Rindu Kampung Halaman, 5 WNI Ini Berburu Nasi Padang di Luar Negeri

ADVERTISEMENT

Rindu Kampung Halaman, 5 WNI Ini Berburu Nasi Padang di Luar Negeri

Diah Afrilian - detikFood
Minggu, 30 Okt 2022 19:00 WIB
Rindu Kampung Halaman, 5 WNI Ini Berburu Nasi Padang di Luar Negeri
Foto: Youtube
Jakarta -

Tinggal di luar negeri, Warga Negara Indonesia (WNI) ini rindu cita rasa khas kampung halaman. Untuk mengatasinya, mereka rela berburu nasi Padang yang ada di perantauannya.

Selain di dalam negeri, banyak WNI yang juga belajar dan bekerja hingga ke luar negeri. Menjalankan profesi yang serius membuat mereka harus menetap dalam waktu yang panjang di negara perantauannya.

Tidak heran jika banyak dari mereka yang akan rindu pada kampung halaman dan tanah airnya. Terutama pada cita rasa kulinernya yang khas dan sulit untuk dilupakan.

Demi memanjakan lidah dan melepas rindu dengan masakan tanah air, banyak WNI rela berburu makanan dengan rasa lokal. Salah satunya nasi Padang yang ternyata juga ada di berbagai negara.

Baca juga: Merinding! Chef Ini Diganggu Hantu Saat Shift Malam

Berikut ini 5 aksi WNI berburu nasi Padang di luar negeri:

Rindu Kampung Halaman, 5 WNI Ini Berburu Nasi Padang di Luar NegeriMenetap di Amerika Serikat membuat Leonardo Edwin dan teman-temannya rindu akan nasi Padang khas Indonesia. Foto: Youtube

1. Makan Nasi Padang di New York

Belajar di Amerika Serikat membuat Leonardo Edwin seringkali merindukan rasa makanan di Indonesia. Saat itu Leonardo Edwin mendapatkan informasi bahwa ada orang Indonesia yang menjual nasi Padang.

Tanpa pikir panjang, Leo segera memesan untuk dirinya dan ketiga temannya yang lain. Seporsi nasi Padang yang dipesannya ini dipatok seharga Rp 208.000 dengan isian lauk berupa sambal ijo, rendang, sayuran dan kentang sebagai pengganti perkedel.

Leo mengatakan bahwa nasi Padang yang dinikmati bersama teman-temannya ini menjadi yang paling mirip dengan nasi Padang di Indonesia yang pernah ditemukannya di Amerika Serikat. Leo begitu lahap menyantap habis nasi dan lauk pauk hingga bersih, begitu pula dengan teman-temannya.

2. Masak Nasi Padang di Jerman

Menikah dengan warga asli Jerman, membuat Nay harus beradaptasi dengan berbagai budaya di sana terutama kulinernya. Terkadang Nay juga memasak sendiri makanan-makanan khas Indonesia demi bisa melepas kerinduannya akan kampung halaman.

Suatu hari, Nay pernah sengaja memasak nasi Padang yang komplek dengan ayam bakar dan rendang yang khas. Mengajak seluruh teman-temannya, Nay menyajikan nasi Padang di Jerman untuk orang-orang Jerman.

Ternyata setelah mencicipinya, teman-teman Nay mengaku ketagihan dengan cita rasa khasnya walaupun mereka merasa kepedasan. Rendang daging sapi menjadi salah satu menu yang paling difavoritkan hingga Nay harus menambah sajian rendang di atas meja makan.

Baca juga: 7 Menu Kopi Paling Sehat hingga yang Wajib Dihindari, Mana Favoritmu?

WNI yang berburu nasi Padang di luar negeri lainnya ada di halaman berikutnya.



Simak Video "5 Fakta Nasi Padang Babi yang Viral di Medsos"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT