Usai Jualan Mie 47 Tahun, Kakek Nenek Ini Pilih Tutup Gerai

ADVERTISEMENT

Usai Jualan Mie 47 Tahun, Kakek Nenek Ini Pilih Tutup Gerai

Yenny Mustika Sari - detikFood
Minggu, 30 Okt 2022 15:00 WIB
Gerai mie legendaris di Singapura tutup
Foto: Facebook
Jakarta -

Tempat makan legendaris di Singapura banyak yang tutup tahun ini. Gerai lor mee milik kakek nenek yang telah berjualan selama 47 tahun ini ikut menyusul penjual lainnya.

Singapura menjadi destinasi wisata yang populer. Banyak destinasi wisata kuliner legendaris yang patut dicoba kalau ke negara multikultural ini. Mulai dari kopitiam, nasi ayam, hingga sajian mie.

Baca Juga: Kolaborasi Unik! Minuman Teh Ini Terinspirasi Keyboard dan Mouse Estetik

Sayangnya, banyak sekali tempat makan legendaris yang menutup gerainya di tahun ini. Dikarenakan masalah operasional hingga penjualnya yang tua dan tidak memiliki generasi berikutnya untuk melanjutkan bisnis.

Dilansir dari Asia One (28/10), gerai lor mee legendaris di Singapura menyusul penjual lain yang telah menutup rumah makan lebih dulu. Gerai bernama Wei Nam Wang Hock Kian Lor Mee ini berlokasi di Market Street Hawker Centre.

Gerai mie legendaris di Singapura tutupGerai mie legendaris di Singapura tutup Foto: Facebook

Gerai lor mee ini beroperasi tahun 1975 di Boat Quay Food Centre dan dijalankan oleh pasangan lansia. Gerai ini dikenal dengan sajian lor mee bergaya Hokkien enak yang memiliki antrean panjang.

Baca Juga: Nikita Mirzani Dipenjara, Pilih Bagi-bagi Pizza Senilai Rp 10 Juta dengan Napi

Selama 47 tahun lamanya gerai lor mee ini menyajikan hidangan nikmat untuk pelanggannya. Namun, kakek nenek pemilik gerai ini akhirnya memutuskan untuk menutup usahanya.

Pada 23 Oktober, gerai lor mee ini mengunggah cerita ke Facebook dengan keterangan, "Akhirnya, 'R' (retirement atau pensiun) sudah dekat."

Meskipun tidak jelas apa yang mereka maksud dengan 'R', beberapa pelanggan tampaknya menangkap kiasan untuk pensiun dan penutupan. Alasan pasangan lansia ini menutup gerainya adalah karena ingin menjalani hari tuanya dengan tenang dan bahagia. Apalagi mereka sudah sangat tua dan memiliki masalah kesehatan.

Banyak pelanggan setia mereka yang sedih akan tutupnya gerai lor mee tersebut. "Selamat pensiun, kami akan merindukan lor mee buatan kalian," salah satu komentar pelanggan.

Baca Juga: Ada Kue Sentuhan Rasa Indonesia di Kafe Bernuansa Taman Bunga ala Eropa



Simak Video "Pedas Nampol Mie Semeru di Lumajang"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT