Kolaborasi Unik! Minuman Teh Ini Terinspirasi Keyboard dan Mouse Estetik

ADVERTISEMENT

Kolaborasi Unik! Minuman Teh Ini Terinspirasi Keyboard dan Mouse Estetik

Atiqa Rana - detikFood
Sabtu, 29 Okt 2022 15:30 WIB
Kolaborasi Unik! Minuman Teh Ini Terinspirasi Keyboard dan Mouse Estetik
Foto: Detikcom / Atiqa Rana
Jakarta -

Selain kopi, minuman segar berbahan dasar teh juga digemari di Indonesia. Menu yang biasa ditemukan mungkin hanya milk tea, tapi kini ada minuman yang terinspirasi barang elektronik!

Banyak gerai minuman teh kini hadir di Indonesia. Meskipun trennya sudah sedikit berubah, tetapi gerai minuman tersebut masih digemari.

Beberapa menu populernya Milk tea, Flavoured tea, hingga teh yang diberi sentuhan krim keju. Nah, kalau bosan dengan menu yang itu-itu saja, kini ada inovasi baru.

Salah satu gerai minuman teh Indonesia berkolaborasi dengan perusahaan teknologi ternama untuk menciptakan tiga minuman spesial mereka yang berbeda dari menu lain.

Pada (27/10), Logitech, perusahaan teknologi asal Swiss bersama dengan brand teh Indonesia, Ban Ban Tea meluncurkan tiga variasi minuman yang terinspirasi dari warna produk Logitech mouse dan keyboard terbaru mereka.

Kolaborasi antara merek teknologi dengan Food & Beverages ini merupakan yang pertama di Indonesia. Salah satu tujuan dari kolaborasi ini yaitu untuk membuka kesempatan bagi Logitech agar memperluas pasarnya, karena Ban Ban Tea sendiri merupakan gerai minuman teh Indonesia yang punya pasar sangat luas.

Kolaborasi Unik! Minuman Teh Ini Terinspirasi Keyboard dan Mouse EstetikKolaborasi Logitech dengan Ban Ban Tea yang sukses mengeluarkan tiga jenis minuman spesial. Foto: Detikcom / Atiqa Rana

"Selama ini brand Logitech itu selalu identik dengan konsumen laki-laki atau orang yang melek teknologi. Padahal, market produk kita sebenarnya sangat luas. Adanya kolaborasi dengan merek minuman seperti Ban Ban Tea ini, membuka kesempatan untuk memperluas market kami," ucap Andi Irawan selaki Cluster Category Manager Personal Workspace & Music dari Logitech Indonesia.

Akhirnya, ada tiga produk minuman yang dihasilkan dari kolaborasi tersebut. Ketiga minuman ini punya varian yang berbeda antara satu dan lainnya.

Terinspirasi dari warna produk mouse Logitech Pebble M350 dan K380 Multi-Devices Bluetooth Keyboard, 3 minuman yang dihasilkan memiliki nama Apollo Lemonade yang terinspirasi dari warna keyboard Lavender Lemonade, lalu minuman Orion Sand dari varian warna Sand keyboard dan mouse, serta Blueberry Milky Way, dari warna Blueberry. Ketiga minuman itu mewakili beberapa rasa mulai dari segar, manis, hingga asam.

Kolaborasi Unik! Minuman Teh Ini Terinspirasi Keyboard dan Mouse EstetikPecinta minuman cokelat creamy pasti suka dengan varian Orion Sand ini. Untuk kolaborasi ini, Ban Ban Tea juga mendesain gelas holohram yang estetik. Foto: Detikcom / Atiqa Rana

Untuk Apollo Lemonade terbuat dari campuran teh dan lemon sehingga menghasilkan rasa asam segar. Sangat cocok dijadikan minuman penambah imunitas tubuh. Bagi pecinta cokelat akan suka dengan Orion Sand yang punya rasa manis dan creamy. Varian ini juga dilengkapi marshmallow slime yang kenyal. Sementara ada campuran rasa segar manis yang datang dari buah asli blueberry pada varian Blueberry Milky Way.

Kolaborasi Unik! Minuman Teh Ini Terinspirasi Keyboard dan Mouse EstetikKalau ini variasi Blueberry Milku Way yang juga dilengkapi dengan whipped cream. Kurang lebih tekstur creamynya hampir sama dengan Orion Sand, namun menu ini lebih asam segar. Foto: Detikcom / Atiqa Rana

"Ketika pertama kali bertemu dengan pihak Logitech, kami langsung tertarik melihat varian warna-warna terbaru dari mouse dan keyboard mereka. Kami pun memiliki ide yang sangat unik, yaitu membuat minuman yang terinspirasi dari warna mouse dan keyboard mereka, dan terbesit ide bertemakan Starry Tale," ujar Wenny Tanubrata selaku Chief Marketing Officer dari PT Ban Ban Gemilang Indonesia.

Hasil kolaborasi spesial ini akan tersedia secara eksklusif selama kurang lebih satu bulan, mulai 27 Oktober 2022 hingga 30 November 2022. "Untuk saat ini hanya sampai 30 November 2022 saja, jadi satu bulan," ucap Wenny Tanubrata. Namun jika produk minumannya tersebut memang banyak digemari, tidak menutup kemungkinan bagi Ban Ban Tea dan Logitech untuk menjadikannya menu tetap.

Kolaborasi Unik! Minuman Teh Ini Terinspirasi Keyboard dan Mouse EstetikSetiap pembelian produk Logitech terbaru, konsumen juga bisa menukarkan dengan satu cup menu spesial Ban Ban Tea ini. Foto: Detikcom / Atiqa Rana

Dalam rangka kolaborasi dengan Ban Ban Tea, Logitech juga menawarkan program bertajuk #OwnYourDrink khusus untuk konsumen yang telah memberi mouse Pebble M350 atau K380 keyboard warna terbaru. Jika konsumen sudah membeli mouse tersebut, mereka bisa datang langsung ke store Ban Ban terdekat untuk menukarkan satu cup minuman gratis dari Logitech.



Simak Video "Solusi Praktis Bagi yang Ingin Jajal Bisnis Minuman Kekinian"
[Gambas:Video 20detik]
(aqr/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT