Duh! Pria Ini Alami Infeksi Parah Usai Makan Kepiting Hidup

ADVERTISEMENT

Duh! Pria Ini Alami Infeksi Parah Usai Makan Kepiting Hidup

Atiqa Rana - detikFood
Jumat, 28 Okt 2022 08:00 WIB
Duh! Pria Ini Alami Infeksi Parah Usai Makan Kepiting Hidup
Foto: Asia one / Mandy Zuo & Istock
Jakarta -

Pria di China ini sengaja makan kepiting mentah yang telah menggigit anaknya. Namun rasa dendamnya itu ternyata justru membuatnya terkena infeksi parah.

Rata-rata orang tua akan melakukan banyak hal demi bisa melindungi anaknya. Bahkan hal-hal yang ekstrem saja rela dilakukan oleh para orang tua. Seperti kejadian pada pria asal China ini.

Seorang ayah asal China belum lama dikabarkan melakukan hal yang cukup ekstrem demi melindungi putrinya. Pria bernama Lu dari Zhejiang, China melihat putrinya diserang oleh seekor kepiting ketika mereka sedang berada di tepi sungai, lapor Asia Onie (26/09).

Tak tega dengan perlakuan kepiting tersebut, akhirnya Lu pun berusaha untuk membalas dendam. Bukan dengan cara menganiayanya, melainkan Lu justru menelan kepiting itu hidup-hidup!

Duh! Pria Ini Alami Infeksi Parah Usai Makan Kepiting HidupKarena anaknya digigit oleh kepiting, seorang Ayah ini rela balas dendam dengan makan kepiting itu hidup-hidup. Foto: Asia one / Mandy Zuo & Istock

Namun ternyata, aksi ekstrem tersebut justru membawanya kepada kondisi yang kritis. Pasalnya, kepiting hidup-hidup tersebut membuat Lu terbaring di rumah sakit. Pemeriksaan awal mengungkapkan ada perubahan patologi di dada, perut, hati, dan sistem pencernaannya. Namun pada saat itu dokter belum mengetahui alasan yang jelas.

Setelah istri Lu mengingat bahwa suaminya memakan kepiting hidup-hidup pada dua bulan sebelumnya, barulah dokter menemukan sumber penyakit yang diderita oleh pria asal China ini.

Pihak rumah sakit mengungkapkan bahwa mereka telah berulang kali bertanya kepada pria tersebut apakah ia pernah makan sesuatu aneh yang menyebabkan alergi. Tetapi Lu tidak mengakuinya.

"Kami secara berulang kali menanyakan apakah dia pernah memakan hewan buruan atau sesuatu yang tidak biasa, apapun yang bisa menyebabkan alergi. Dia mengatakan tidak untuk semua," ucap dokter Cao Qian.

Setelah istrinya menyebutkan kejadian itu, Lu mengaku kepada dokter bahwa ia memang makan sesuatu yang istimewa. Dokternya pun bertanya alasan dibalik Lu melakukan aksi yang konyol itu.

Pria China itu langsung mengakui bahwa ia ingin membalas dendam untuk putrinya. "Saya ingin membalas dendam putri saya, ketika kami berada di tepi sungai, putri saya dicubit oleh kepiting kecil, jadi saya marah dan memasukkannya ke mulut saya untuk membalas dendam," ujarnya.

Duh! Pria Ini Alami Infeksi Parah Usai Makan Kepiting HidupIni salah satu contoh kepiting yang diasinkan sehingga bakteri dan parasitnya perlahan menghilang. Foto: Asia one / Mandy Zuo & Istock

Dokter mengungkap bahwa setidaknya Lu terinfeksi tiga parasit dari menelan kepiting. Memang kepiting adalah hewan yang biasa dimakan di China, tetapi penyajian kepiting mentah bahkan kepiting hidup jarang terdengar di asal provinsi pria tersebut.

Karena biasanya, sekalipun kepiting dimakan secara mentah, setidaknya hewan tersebut direndam atau diasinkan dengan beberapa bumbu dan alkohol untuk membantu membunuh parasit dan bakteri didalamnya.



Simak Video "Menjajal Kepiting Budeng di Warung Mangrove Jembrana"
[Gambas:Video 20detik]
(aqr/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT