Pelayan KFC Jilati Ayam Goreng hingga Gerai Mie Didenda Rp 36 Juta

ADVERTISEMENT

Berita Terpopuler

Pelayan KFC Jilati Ayam Goreng hingga Gerai Mie Didenda Rp 36 Juta

Tim detikFood - detikFood
Kamis, 27 Okt 2022 09:30 WIB
Gerai Mie Ini Didenda Rp 36 Juta Usai 68 Pelanggan Jatuh Sakit
Foto: Stomp Straits Times
Jakarta -

Seorang pelayan KFC di Australia kepergok menjilati ayam goreng. Traveller satu ini mengungkap 7 gerai KFC terenak di dunia. Gerai mie di Singapura didenda Rp 36 juta.

Restoran cepat saji seperti KFC pastinya memiliki standar kualitas dan kemanan pangan yang harus selalu dijaga oleh seluruh pihak yang bekerja. Ternyata, masih ada oknum tidak bertanggung jawab yang melakukan tindak pelanggaran. Seperti yang dilakukan seorang pelayan KFC Australia, pelayan itu tampak menjilati ayam goreng yang ada di dapur.

Traveller bernama Don Trynor diketahui telah mengunjungi 30 gerai KFC di dunia. Trynor diketahui menyukai KFC sampai memiliki daftar 7 KFC terenak di dunia. Di antaranya ada di Lisbon, Michigan, Hong Kong, hingga Buenos Aires.

Gerai mie banyak tersebar di Singapura. Namun ada satu gerai mie wonton yang terbukti menjual makanan tidak layak konsumsi. Akibatnya, 68 pelanggan jatuh sakit dan pihak restoran didenda Rp 36 juta.

Berikut berita-berita terpopuler detikFood yang menarik perhatian pembaca, kemarin (26/10).

1. Pelayan KFC Jilati Ayam Goreng

Kacau! Pelayan Di KFC Ini Terciduk Sedang Jilati Ayam GorengKacau! Pelayan Di KFC Ini Terciduk Sedang Jilati Ayam Goreng Foto: 7news.com.au / Amy Sinclair

Pelayan restoran seharusnya mengikuti SOP yang telah ditetapkan untuk menjaga kualitas dan keamanan makanan di tempatnya bekerja. Namun, seorang pelayan KFC di Australia malah bersikap sebaliknya.

Pelayan KFC Australia itu tidak bertanggung jawab menjalani tugasnya. Ia membuat video sedang menjilati ayam goreng, kemudian diunggahnya ke TikTok. Saat melihat hal yang tidak wajar ini, tentu saja netizen langsung ramai melihat video dan mengajukan protes.

Tak hanya menjilati sepotong ayam goreng yang baru dimasak, tapi ada pelayan lain yang beradegan ingin melahap semua ayam goreng di atas nampan. Aksi brutal ini juga dilakukan pelayan lain yang mengambil selada menggunakan tangan kosong, lalu melahapnya.

Baca Juga: Kacau! Pelayan Di KFC Ini Terciduk Sedang Jilati Ayam Goreng



Simak Video "Nyobain Kue Pukis KFC, Rasanya Premium Banget!"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT