5 Rekomendasi Tempat Makan Halal di Bangkok dari Netizen Muslim Indonesia

ADVERTISEMENT

5 Rekomendasi Tempat Makan Halal di Bangkok dari Netizen Muslim Indonesia

Andi Annisa Dwi R - detikFood
Selasa, 25 Okt 2022 16:30 WIB
5 Rekomendasi Tempat Makan Halal di Bangkok dari Netizen Muslim Indonesia
Foto: Twitter @widiahapsari
Jakarta -

Bangkok kini jadi tujuan wisata favorit para turis, termasuk dari Indonesia. Bagi muslim yang mencari makanan halal, rekomendasi tempat makan halal di Bangkok dari netizen Twitter ini bisa jadi inspirasi.

Bangkok adalah surga belanja dan kuliner untuk orang Indonesia. Dua kegiatan ini umumnya jadi agenda utama turis Tanah Air saat ke sana.

Sayangnya tak semua kuliner di Thailand halal. Para muslim pun perlu waspada, terutama saat makan di kaki lima. Mencari rekomendasi tempat makan halal juga perlu dilakukan.

Netizen Twitter @widiahapsari (21/10) merekomendasikan tempat makan halal yang pernah disambanginya di Bangkok. Ia juga bilang kalau rasa menu di sini masih 'masuk' untuk selera orang Indonesia kebanyakan.

Meskipun begitu, ia menekankan bahwa makanan pada akhirnya soal selera. Lalu ia biasanya makan di sekitar pusat kota Bangkok, tidak sampai ke wilayah pinggiran.

"Mungkin juga tempat makan yang aku sebut bukan rekomendasi warga lokal dan juga nggak otentik karena ya aku Muslim. Jadi berusaha makan yang halal," katanya dalam cuitan yang telah dikonfirmasi detikfood (24/10).

Berikut 5 rekomendasi tempat makan halal di Bangkok:

1. Food Court lantai 6 Platinum Fashion Mall

5 Rekomendasi Tempat Makan Halal di Bangkok dari Netizen Muslim IndonesiaFoto: Twitter @widiahapsari

Platinum Fashion Mall seolah jadi tujuan wisata wajib bagi mereka yang ingin belanja aneka pakaian dan produk fashion lainnya. Setelah puas belanja, muslim bisa mengisi perut di food court mall ini yang ada di lantai 6.

"Di sini ada 3 booth makanan halal + 1 booth roti canai. Dibanding beli di sentra kuliner depan Platinum aku lebih suka di sini karena porsi ga begitu besar, harganya lebih murah, rasa juga lebih enak," kata Hapsa.

Ia mengungkap menu favoritnya, nasi goreng seafood dengan tambahan ayam goreng. Lalu ada juga tom yum yang kuahnya tak begitu asam dan nasi goreng basil yang merupakan salah satu makanan khas Thailand.

2. Kawasan Pratunam

5 Rekomendasi Tempat Makan Halal di Bangkok dari Netizen Muslim IndonesiaFoto: Twitter @widiahapsari

Hapsa juga merekomendasikan kawasan Pratunam. Ada banyak kedai makanan di sini, termasuk dua warung yang menjajakan makanan halal. Masakannya berbeda yaitu Thailand dan Malaysia. Untuk warung Thailand, namanya hanya tertulis 'Muslim Food'. Sedangkan warung Malaysia namanya 'Makanan Muslim'.

Lokasi dua warung makanan halal ini memang 'nyempil', tapi kamu bisa menjadikan 7-Eleven sebagai patokan. Patokan lainnya, Soi Petchburi 19.

Dari warung Thailand, ada sajian mie aneka topping dengan kuah ataupun kering. Ada juga nasi kari ayam/daging dan Spicy Beef Salad. Lalu dari warung Malaysia ada menu nasi telur dadar plus sambal yang sudah pasti nikmat untuk orang Indonesia. Menu lainnya mie Maggi Goreng, tumis kailan, sampai nasi goreng Singapura.

"Poin plus di warung Malaysia kakaknya bisa diajak ngobrol pake bahasa Indonesia. Minusnya karena kursinya dikit jadi antre & kudu sabar karena masaknya atu-atu. Kalo udah kondisi laper banget tidak recommended untuk makan di sini," kata Hapsa.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT