Ekstrem! TikToker Ini Cicip Sate Kalajengking, Begini Komentarnya

Diah Afrilian - detikFood
Sabtu, 07 Mei 2022 18:00 WIB
Ekstrem! TikToker Ini Cicip Sate Kalajengking, Begini Komentarnya
Foto: TikTok/selphiebong
Jakarta -

Pergi ke Bangkok belum lengkap jika tak mencicipi jajanan kaki limanya yang ekstrem. TikToker ini bahkan nekat mencicip sate kalajengking.

Setiap daerah dan negara memiliki jajanan atau kuliner khasnya masing-masing. Salah satunya adalah Bangkok, Thailand yang identik dengan beragam jajanan kaki limanya.

Bukan hanya jajanan yang lezat dan menyegarkan, di sepanjang pusat kuliner di Bangkok sangat mudah untuk menemukan berbagai makanan ekstrem. Salah satunya adalah penjaja sate serangga yang begitu mengerikan bagi mereka yang tidak terbiasa.

Tetapi tidak sedikit wisatawan yang seolah membuat kesempatan ini menjadi ajang uji nyali untuk mengetes keberanian. Seperti TikToker yang tengah berlibur ke Bangkok ini, ia menantang dirinya untuk mencicip sate kalajengking.

Ekstrem! TikToker Ini Cicip Sate Kalajengking, Begini KomentarnyaBerkunjung ke Thailand, TikToker ini beli sate kalajengking yang dijual pedagang kaki lima. Foto: TikTok/selphiebong

Mengutip TikTok @selphiebong (1/5) wanita yang dikenal bernama Ms. Bong ini membagikan kegiatannya saat berlibur di Bangkok. Dirinya yang menyambangi pusat jajanan kuliner di sana tidak lupa untuk membeli jajanan ekstrem yang juga tengah dipadati pelanggan lainnya.

Ms. Bong membeli satu buah sate kalajengking yang penasaran untuk dicicipinya. Awalnya, Ms. Bong masih ragu untuk memasukan kalajengking tersebut ke dalam mulutnya dan mencoba rasanya.

Hingga akhirnya Ms. Bong memberanikan diri untuk mencobanya dan menggigit bagian demi bagian kalajengkingnya. Bukan yang berukuran kecil, kalajengking yang dicicipinya ini memiliki ukuran yang cukup besar.

"Katanya dimulai dari sini (bagian capitnya). Teksturnya ini kayak makan daging kepiting gitu loh. Rasanya jadi kayak pertama kali baru cobain sashimi gitu," kata Ms. Bong. Ia juga menambahkan bahwa rasa dagingnya hampir mirip seperti dendeng ayam.

Ekstrem! TikToker Ini Cicip Sate Kalajengking, Begini KomentarnyaSaat mulai mencobanya, Ms. Bong mengatakan rasanya mirip kepiting hingga dendeng ayam kering. Foto: TikTok/selphiebong

Ms. Bong juga menduga bahwa makanan ekstrem ini hadir ketika di masa perang banyak orang yang kesulitan untuk mendapatkan makanan. Pasalnya hewan seperti kalajengking yang bahkan mengandung racun ini seharusnya tidak dikonsumsi oleh banyak orang.

Saat dilihat oleh detikcom (5/5) unggahan Ms. Bong ini telah ditonton lebih dari 239 ribu kali. Ratusan netizen memenuhi kolom komentar dengan pertanyaan yang penasaran melihat kalajengking yang ternyata lumrah untuk dimakan.

"Dulu aku makan belalang goreng, kira-kira rasanya sama apa beda ya?" tulis akun @callista.val.

"Pernah nyobain ini di Khaosan Road, rasanya mirip kayak belut goreng," tulis akun @adaeofrizal.

"Nggak kebayang sih kalau disuruh cobain makan itu," tulis akun @nowakucingku.



Simak Video "Bikin Laper: Omelet Tiram Thailand Halal di Pantai Indah Kapuk"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)