Bagi-bagi THR! Pria Ini Bayar Pesanan Makanan Orang di Belakangnya

Diah Afrilian - detikFood
Kamis, 05 Mei 2022 19:00 WIB
Bagi-bagi THR! Pria Ini Bayar Pesanan Makanan Orang di Belakangnya
Foto: TikTok/rus.alien
Jakarta -

Beli makanan saat bulan Ramadan, pria ini berbagi dengan cara yang keren. Dirinya membayar pesanan drive thru pelanggan yang antre di belakangnya.

Berbagi kebahagiaan bisa dilakukan kapanpun dan kepada siapapun. Hanya butuh hati yang ikhlas dan kemauan untuk berbagi kepada sesama agar bisa sedikit memberi keceriaan kepada orang lain.

Berbagi memiliki arti yang begitu penting bahkan dapat membawa kebahagiaan tersendiri pada orang lain. Baik pria maupun wanita, kebaikan hati seseorang yang diterima pasti akan sangat menyenangkan.

Salah satunya dilakukan pria asal Australia ini. Secara mengejutkan dirinya membayarkan pesanan pelanggan yang berada di antrean setelahnya dengan alasan berbagi kebaikan.

Bagi-bagi THR! Pria Ini Bayar Pesanan Makanan Orang di BelakangnyaRayakan Idul Fitri, TikToker ini berbagi THR dengan membayar pesanan drive thru orang lain di hari terakhir Ramadan. Foto: TikTok/rus.alien

Mengutip TikTok @rus.alien (1/5), saat menyambut Idul Fitri kemarin, seorang TikToker asal Australia yang beragama Islam berniat berbagi kebaikan. Menyambangi salah gerai Burger King di Melbourne, dirinya melakukan aksi tak terduga saat akan membayar pesanan.

"Jadi kami ingin membayar pesanan orang setelah kami karena ini masih Ramadan dan kamu ingin berbagi," kata Rustam Raziev selaku pemilik akun TikTok.

Setelah menyampaikan keinginannya tersebut, pekerja yang bertugas menjaga pos pembayaran di layanan drive thru dibuat terkejut dan terkesan dengan kebaikan hati Raziev. Total pesanan pelanggan yang berada di belakangnya bahkan menyentuh 21,60 dollar atau setara dengan Rp 222 ribu.

Tepat setelah membayar pesanan pelanggan tersebut, TikToker ini langsung mengambil pesanannya dan pergi dari gerai burger tersebut. Ketika pelanggan yang berada di belakang TikToker ini tiba pada pos pembayaran drive thru, dirinya dibuat kebingungan sekaligus terkejut hingga tak bisa berkata-kata.

Bagi-bagi THR! Pria Ini Bayar Pesanan Makanan Orang di BelakangnyaPelanggan beruntung yang menerimanya, bahkan terkejut dan tak bisa berkata-kata setelah mengetahui hal tersebut. Foto: TikTok/rus.alien

Unggahan berbagi kebaikan yang begitu hangat tersebut seketika menjadi viral. Saat dilihat oleh detikcom (4/5) video ini bahkan telah disaksikan lebih dari 4,4 juta kali oleh netizen yang ikut tersentuh hatinya.

Ribuan komentar terlihat kagum dengan kebaikan pria tersebut yang rela berbagi terlebih saat bulan Ramadan tiba. Dirinya juga tidak keberatan untuk membayar makanan orang lain yang tidak murah padahal tidak mengetahui siapa orang yang berada di antrean belakangnya tersebut.

"MashaAllah, terimakasih telah berbagi pesan yang sangat indah tentang bulan Ramadan dan agama Islam," tulis akun @oalalgerian.

"Jika seseorang membayar pesananku seperti pada video ini saat aku makan di luar, maka aku akan membayar pesanan untuk orang yang berada di belakangku," tulis akun @kayley_yy.



Simak Video "Kurangi Penggunaan Plastik, Burger King Inggris Setop Bagikan Mainan"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)