Kafe Cantik dan Instagramable Cocok Buat Nongkrong Sambil Makan Kue

ADVERTISEMENT

Kafe Buat 'Cewek Kue'

Kafe Cantik dan Instagramable Cocok Buat Nongkrong Sambil Makan Kue

Yenny Mustika Sari - detikFood
Selasa, 25 Okt 2022 17:30 WIB
Kafe buat cewek kue yang cocok untuk makan dessert
Foto: Getty Images/iStockphoto
Jakarta -

Kafe cantik dan instagrammable sering menjadi tempat nongkrong para wanita, terutama si 'cewek kue'. Biasanya kafe tujuan mereka menawarkan kue dan dessert lainnya.

'Cewek Kue' merupakan istilah yang banyak digunakan belakangan ini dalam menggambarkan sosok wanita penyuka pakaian warna-warni. Para cewek kue ini juga digambarkan suka nongkrong di kafe-kafe estetik dan Instagrammable untuk berfoto.

Biasanya, kafe estetik dan Instagramable ini menyajikan makanan ringan berupa pastry. Banyak juga yang menawarkan sliced cake (kue potong) aneka rasa untuk teman minum kopi.

Baca Juga: 'Cewek Kue' Sering Nongkrong di 5 Kafe Dessert Cantik Ini

5 Kafe Tema Bunga yang Cantik, Cocok Buat Makan Enak Plus Foto-foto!Kafe Tema Bunga yang Cantik, Cocok Buat Makan Enak Plus Foto-foto! Foto: Instagram

Kafe Instagramable yang cocok untuk 'cewek kue' juga memiliki konsep yang beragam. Ada yang mendekorasi kafe ala Prancis dengan dipenuhi hiasan bunga warna-warni yang sangat 'girlie'. Di antaranya seperti Amy and Cake, Monsieur Spoon, The Garden, Pink Mama, dan lainnya.

Ada juga kafe-kafe yang konsepnya lucu menggemaskan. Biasanya dekorasi interior kafenya didominasi warna pastel, pajangan dinding warna-warni, hingga menghadirkan boneka seperti teddy bear, unicorn, dan lainnya.

Kafe yang disukai oleh 'cewek kue' juga ada yang estetik ala Korea. Dekorasinya lebih minimalist dengan pemilihan warna yang netral, seperti putih dan cokelat muda. Referensi kafe estetik ini tersebar di Jakarta, seperti Scarlett's Cafe dan Tatei Cafe and Cakery.

Scaarlett's Cafe; Kafe Aesthetic di PIKScarlett's Cafe; Kafe Aesthetic di PIK Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Kafe estetik Korea juga tak hanya mengacu pada dekorasinya saja, tapi juga pilihan kue potongnya. Kue potong ala Korea memiliki tampilan yang cantik dengan warna-warna pastel, kerap juga ditambahkan topping buah segar.

Baca Juga: 5 Kafe Baru di Jakarta Barat yang Seru Buat Nongkrong Akhir Pekan

Makanan dan minuman serba matcha juga kerap jadi pilihan yang disukai oleh para wanita. Ada beberapa kafe yang hanya menawarkan hidangan matcha. Seperti kafe Feel Matcha hingga Matcha Bae di Kelapa Gading.

Bakery yang memiliki roti dan pastry enak juga sering menjadi langganan 'cewek kue'. Apalagi yang memiliki beragam croissant enak. Di antaranya ada Bakerman, Paul, hingga Paris Baguette yang mereka bakery asal Korea.

Toko roti legendaris di Korea Selatan yang tawarkan aneka roti Prancis, cake, hingga minuman. Toko roti ini juga favorit artis Korea.Toko roti legendaris di Korea Selatan yang tawarkan aneka roti Prancis, cake, hingga minuman. Toko roti ini juga favorit artis Korea. Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Selama satu pekan, tim detikFood akan membahas lebih lanjut soal kafe yang cocok dikunjungi para wanita atau 'cewek kue'. Mulai dari tipe kue dan pastry yang disukai hingga rekomendasi kafe menarik. Jadi, pantau terus detikFood ya!

Baca Juga: 5 Tempat Ngopi Seru di Kemang Buat Santai Malam Minggu



Simak Video "Kafe Nyaman dan Kece, Bikin Hati Nggak Bete"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT