ADVERTISEMENT

Rekomendasi Tempat Makan

'Cewek Kue' Sering Nongkrong di 5 Kafe Dessert Cantik Ini

Sonia Basoni - detikFood
Sabtu, 18 Jun 2022 15:30 WIB
Scaarletts Cafe; Kafe Aesthetic di PIK
Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari
Jakarta -

Belakangan viral sebutan 'cewek kue' di TikTok. Ada beberapa kafe dessert kekinian yang jadi tempat berkumpulnya para 'cewek kue' di Jakarta.

Banyak istilah baru yang unik di TikTok. Salah satunya kata 'cewek kue' yang pertama kali dipopulerkan oleh pengguna TikTok pria @javamassie.

Ia menyebut 'cewek kue' ini sebagai julukan untuk wanita yang menggunakan pakaian dengan gaya tertentu. Cewek kue ini disebut sering mengenakan sandal kekinian, celana kulot, dan baju tanpa lengan dengan pilihan warna yang mencolok.

Penampilan inilah yang menurut @javamassie sering ia temukan ketika sedang pergi ke kafe. Ia melihat wanita-wanita ini tengah makan kue sehingga disebutnya 'cewek kue'.

Di Jakarta sendiri memang tengah ngetren kafe dessert cantik dengan tampilan kue yang menarik dan interior Instagrammable. Kafe-kafe ini ramai dikunjungi cewek-cewek yang mengenakan gaya busana modis atau 'cewek kue'.

Berikut lima kafe dessert cantik di Jakarta tempat para 'cewek kue' ngumpul:

Baca Juga: Scarlett's Cafe: Kafe 'Aesthetic' di PIK yang Punya Tiramisu Enak" selengkapnya


1. Scarlett's Cafe

Scaarlett's Cafe; Kafe Aesthetic di PIKScaarlett's Cafe; Kafe Aesthetic di PIK Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Scarlett's Cafe di PIK, Jakarta Utara merupakan kafe dessert mungil bergaya Korea Selatan. Kafe ini memiliki interior yang cantik dan pilihan kue yang beragam.

Untuk bisa makan di dalam kafe ini, pengunjung harus rela mengantre mendapatkan tempat duduk. Nah, spot kafe ini paling banyak dikunjungi oleh pengunjung wanita dengan ciri-ciri yang disebutkan pengguna TikTok @javamassie.

Menu andalan yang paling sering dipesan ada Poured Tiramisu, Tartlets Choco Caramel, Strawberry Pistachio hingga aneka sourbet. Kisaran harganya dari Rp 59.000.

2. Exquise Patisseries

Di Bakery Ini Kamu Bisa Nikmati Kue-kue Prancis Cantik dengan Interior Bunga MawarDi Bakery Ini Kamu Bisa Nikmati Kue-kue Prancis Cantik dengan Interior Bunga Mawar Foto: Instagram @quiveproject

Exquise Patisseries merupakan salah satu kafe dessert bernuansa Eropa dengan karangan bunga cantik dan warna interior biru pastel yang bagus untuk jadi background foto 'cewek kue'.

Ada banyak cabang Exquise Patisseries, mulai dari di Menteng sampai Kelapa Gading. Semuanya memiliki konsep interior yang cantik. Menu cake yang ditawarkan juga tak kalah Instagrammable.

Seperti menu Pascale dari Belgian dark chocolate. Kemudian ada Chloe, cake red velvet yang lapisan krimnya lumer di mulut. Tak ketinggalan cake Jasuke, paduan jagung susu keju yang dikemas cantik. Kisaran harganya dari Rp 40.000.

3. C For Cupcakes and Coffee

c for cupcakesc for cupcakes Foto: Devi S. Lestari / detikFood

Paling ramai di Pluit, kafe dessert ini selalu jadi incaran setiap akhir pekan atau menjelang waktu ngeteh di sore hari. Sesuai nama kafenya, di sini spesialis menjual aneka dessert lucu dengan bentuk menggemaskan.

Bagian dalam interior kafe juga tak kalah keren dengan paduan warna earth tone yang bikin foto semakin bagus. Dinding kafe dipenuhi lukisan bentuk bunga hingga anjing imut.

Menu yang paling dicoba tentu saja ada Blue Fairy Pinguin, lengkap dengan hiasan es Pinguin di atasnya. Kemudian ada juga kue bentuk beruang imut berisi cokelat. Kisaran harganya dari Rp 50.000 saja.



Simak Video "Intip 5 Rekomendasi Tempat Kencan Valentine Romantis!"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT