Netizen Ungkap Rahasia Saus Asam Manis McDonald's, Pakai Buah Ini!

ADVERTISEMENT

Netizen Ungkap Rahasia Saus Asam Manis McDonald's, Pakai Buah Ini!

Atiqa Rana - detikFood
Kamis, 20 Okt 2022 10:30 WIB
Netizen Ungkap Rahasia Saus Asam Manis McDonalds, Pakai Buah Ini!
Foto: TikTok/@evs_kii / Getty Imgaes
Jakarta -

Saus asam manis khas McDonald's (McD) yang biasa dijadikan cocolan nugget disukai banyak orang. Seorang netizen lantas mengungkap bahan utama saus tersebut.

Selain nugget McDonald's, cocolan saus untuk nugget itu juga digemari oleh banyak orang. Setiap membeli nugget renyah, biasanya pelanggan akan diberi saus yang mendampinginya.

Di Indonesia sendiri, ada dua pilihan saus untuk melengkapi McNuggets yaitu saus BBQ dan juga saus asam manis atau lebih dikenal dengan sebutan 'Sweet and Sour Sauce'. Pelanggan bisa memilih jenis saus sesuai dengan seleranya.

Banyak penggemar McDonald yang lebih menyukai saus BBQ. Tetapi, tak sedikit juga dari mereka yang lebih menggemari saus asam manis McNugget yang punya rasa lebih ringan dan segar.

Belum lama ini, banyak penggemar McDonald's terkejut setelah mengetahui bahan di balik pembuatan saus asam manis tersebut. Seperti yang disampaikan Tiktoker ini.

Melansir mirror.co.uk (17/10), seorang wanita bernama Evan-May Gillott mengaku terguncang setelah mengetahui saus favoritnya itu mengandung bahan yang bahkan tidak pernah terpikirkan sebelumnya.

Netizen Ungkap Rahasia Saus Asam Manis McDonald's, Pakai Buah Ini!Tiktoker bernama Eva May mengungkap rahasia dibalik saus asam manis Mcd. Foto: TikTok/@evs_kii / Getty Imgaes

Dalam unggahan akun TikToknya @evs_kii, wanita ini meminta netizen untuk menebak bahan rahasia di balik keunikan saus asam manis McDonald's. Dalam kolom komentar, ternyata banyak netizen yang menebak bahwa saus itu terbuat dari buah.

Banyak dari netizen tidak bisa menebak buah yang tepat. Karena rasanya yang asam manis serta warnanya yang kuning kehijauan, Mereka menebak saus itu terbuat dari buah nanas hingga mangga.

Sayangnya, sebagian besar tebakan netizen itu salah. Evan-May pun mengungkap, "Apakah saya satu-satunya yang tidak tahu saus itu terbuat dari buah apa hingga saat ini?"

Lalu akhirnya wanita penggemar McD ini mengungkap buah rahasia yang dipakai. Ternyata, rasa asam manis yang ringan dan segar itu didapatkan dari buah aprikot! Bukan nanas, mangga atau buah lainnya seperti yang diduga oleh banyak orang.

Lantas, kabar tersebut pun telah membuat banyak netizen ikut tercengang. Seperti netizen ini yang sudah percaya diri bahwa saus itu terbuat dari nanas. "Saya 100% yakin itu adalah nanas, mungkin karena mereka memasukkan ke dalam wadah kecil."

Netizen lain juga mengungkap, "Saya dengan percaya diri mengatakan itu mangga. Tidak terpikirkan sebelumnya bahwa ini adalah buah. Saya hanya makan dan tidak akan pernah berpikir."

Evan-May mengakui bahwa ia sendiri sangat terkejut ketika mengetahui bahan untuk membuat saus itu. Pasalnya, ia telah memakan cocolan saus nugget tersebut selama bertahun-tahun tetapi tidak berekspektasi bahannya terbuat dari buah aprikot.

Netizen Ungkap Rahasia Saus Asam Manis McDonald's, Pakai Buah Ini!Tak menyangka ternyata saus tersebut terbuat dari buah aprikot! Foto: amazon.com

"Ketika saya mengetahui itu terbuat dari aprikot, saya terguncang dan bahkan tidak mengetahui itu terbuat dari buah. Saya telah memakan saus asam manis dari McDonald's ini selama bertahun-tahun untuk dicocol bersama dengan kentang. Saya sangat menyukainya," pungkas Evan pada video.

Awal mula bahan saus ini ditemukan, ketika Evan-May menang sebuah undian makanan dari McDonald's. Pada saat itu, wanita ini menjadi penasaran dengan bahan rahasia di balik rasa saus itu. Ia pun akhirnya membaca semua bahan-bahannya dan menemukan bahwa terbuat dari buah aprikot.

Ia juga menjadi penasaran dengan semua bumbu rahasia di balik makanan yang ditawarkan McDonald's. Dirinya berasumsi banyak orang yang belum tahu bahan saus ini. Ternyata benar saja, banyak netizen yang sama terkejutnya dengan wanita itu.



Simak Video "McDonald's di Rusia Bakal Ganti Nama"
[Gambas:Video 20detik]
(aqr/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT