Daftar Kekayaan Terbaru Salt Bae, Berikut Jumlah Restorannya

ADVERTISEMENT

Daftar Kekayaan Terbaru Salt Bae, Berikut Jumlah Restorannya

Andi Annisa Dwi R - detikFood
Senin, 17 Okt 2022 12:30 WIB
10 Aksi Salt Bae Saat Potong Daging, Bikin Foodies Terkesima!
Foto: Instagram nusr_et
Jakarta -

Salt Bae jadi sensasi di internet usai gaya menabur garamnya viral. Segini daftar kekayaan terbaru Salt Bae, termasuk jumlah restoran yang dia miliki.

Nusret Gökçe atau populer dengan julukan Salt Bae adalah seorang chef Turki yang spesialis mengolah daging. Namanya viral usai gayanya menabur garam dengan satu tangan jadi sorotan.

Sejak saat itu, popularitas pria 39 tahun ini terus melonjak. Tak hanya sebagai chef, tapi juga pebisnis kuliner ulung.

Hal ini tercermin dari banyaknya restoran Salt Bae di berbagai negara. Mengutip The Sun (26/9), Salt Bae kini diketahui memiliki 22 restoran. Sebanyak 9 di antaranya ada di negara asalnya, Turki. Lalu 7 restoran berada di Amerika Serikat.

10 Aksi Salt Bae Saat Potong Daging, Bikin Foodies Terkesima!Salt Bae kini punya 22 restoran yang tersebar di berbagai negara. Foto: Instagram nusr_et

Berikut daftar lengkap lokasi restoran Salt Bae:
1. Ankara - Turki
2. Bodrum - Turki
3. Marmaris - Turki
4. 6 cabang di Istanbul - Turki
5. Dubai - UEA
6. Abu Dhabi - UEA
7. Doha - Qatar
8. Jeddah - Arab Saudi
9. Miami - Amerika Serikat
10. 2 cabang di New York - Amerika Serikat
11. Boston - Amerika Serikat
12. Dallas - Amerika Serikat
13. Beverly Hills - Amerika Serikat
14. Las Vegas - Amerika Serikat
15. Mykonos - Yunani
16. London - Inggris

Dalam menjalani restoran ini, Salt Bae tidak 'bergerak' sendiri. Ia memang mendirikan Nusr-Et, tapi restoran ini sebenarnya dimiliki Dream Group.

Dream Group sendiri dimiliki miliarder Turki, Ferit Sahenk's Dogus Holding AS. Ada desas-desus bahwa Dream Group mungkin menjual saham 20% ke Qatar Investment Authority sekitar $300 juta, yang akan bernilai $1,5 miliar.

Perusahaan lain yang juga memegang saham di restoran Salt Bae adalah Temasek Singapura dan perusahaan ekuitas swasta yang berbasis di London, Metrical Capital Partners.

Perusahaan London membeli 17% saham restoran Salt Bae seharga $200 juta pada tahun 2018, yang bernilai $1,18 miliar.

Lantas berapa kekayaan bersih Salt Bae saat ini? Pada 2022, kekayaannya diperkirakan bernilai USD 75 juta atau sekitar Rp 1,1 triliun!

10 Aksi Salt Bae Saat Potong Daging, Bikin Foodies Terkesima!Kekayaan Salt Bae saat ini diperkirakan mencapai Rp 1,1 triliun! Foto: Instagram nusr_et

Kekayaan ini mewakili warisan keluarganya yang telah bergelut dalam bisnis makanan selama hampir 300 tahun. Salt Bae juga mendapatkan pundi-pundi dari 'kerajaan' restoran yang ia bangun dan dari karirnya sebagai tukang daging dan chef.

Selain kesuksesan kulinernya, Salt Bae juga mendapatkan uang dari posisinya sebagai influencer media sosial, sekaligus penulis.

Untuk mencapai posisi sekarang, tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Salt Bae bekerja begitu keras sejak usia muda.

Pada usia 13 tahun ia putus sekolah dan terpaksa magang di sebuah toko daging untuk membantu perekonomian keluarganya. Profesi ini dijalani sampai ia berusia 23 tahun. Baca kisah selengkapnya di artikel INI.



Simak Video "Sosok Salt Bae yang Bikin Geger Gegara Cium Trofi Piala Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT