Mirip Salt Bae, Restoran di Dubai Ini Sajikan Steak Lapis Emas Rp 15 Juta

ADVERTISEMENT

Mirip Salt Bae, Restoran di Dubai Ini Sajikan Steak Lapis Emas Rp 15 Juta

Yenny Mustika Sari - detikFood
Selasa, 27 Sep 2022 15:30 WIB
Steakhouse mirip Salt Bae di Dubai
Foto: TikTok @itstrevz
Jakarta -

Steakhouse di Dubai ada yang menyajikan steak berlapis emas layaknya Salt Bae. Seporsi steak emas itu dibanderol Rp 15 juta dan penyajiannya menyaingi Salt Bae.

Steak lapis emas buatan Salt Bae di restorannya Nusr-Et sangatlah terkenal di dunia. Tak hanya karena menggunakan lapisan emas, tapi juga karena harganya yang fantastis. Seporsinya bisa dibanderol belasan juta rupiah.

Kepopuleran steak Salt Bae ini membuat banyak restoran menyajikan jenis steak yang mirip. Sudah ada beberap pesaing Salt Bae. Salah satunya steakhouse yang ada di Dubai.

Dilansir dari Dmarge (20/9), steakhouse di Dubai ini bernama Rhain. Disebut-sebut steakhouse ini juga menjual steak dengan lapisan emas seperti menu yang ada di Nusr-Et.

Steakhouse mirip Salt Bae di DubaiSteakhouse mirip Salt Bae di Dubai Foto: TikTok @itstrevz

Baca Juga: 10 Aksi Salt Bae di Dapur Restorannya Saat Mengolah Tomahawk Jumbo

Meskipun menunya sama, penyajian steak di dua restoran ini berbeda. Bahkan, banyak yang menyebut kalau penyajian dari Rhain Strakhouse lebih menghebohkan dibandingkan Nusr-Et Salt Bae.

Jika steak emas Salt Bae disajikan di atas talenan kayu berukuran besar, Rhain Steakhouse terkesan lebih mewah. Dalam sebuah video yang diunggah oleh netizen TikTok @itstrevz, steak disajikan di dalam koper.

Sang chef meletakkan steak emas itu di atas talenan kayu lalu dimasukkan ke dalam koper yang diberikan efek asap dari nitrogen cair. Sampai di meja pelanggan, chef akan mengeluatkan seporsi steak dengan lapisan emas itu.

Saat chef mengantarkan steak emas itu juga dikelilingi oleh beberapa orang yang memakai baju tentara. Mereka melakukan gimick seakan melindungi steak emas yang mewah itu.

Steakhouse mirip Salt Bae di DubaiSteakhouse mirip Salt Bae di Dubai Foto: TikTok @itstrevz

Baca Juga: Saingi Salt Bae, Restoran Ini Hadirkan Steak Seharga Rp 14,8 Juta

Atraksi pelayan yang bergaya ala tentara ini tentu saja menarik perhatian pelanggan. Tak hanya yang membeli steak emas itu, tapi juga pelanggan di sekitarnya yang ikut terhibur.

Steak dengan lapisan emas yang disajikan oleh Rhain Steakhouse ini juga disajikan dengan harga yang fantastis. Sang pengunggah video yang memesan steak itu menyebutkan kalau harganya $1000 atau senilai dengan Rp 15 juta.

Banyak orang yang mengomentari steak emas dari Rhain Steakhouse. Banyak dari mereka mengatakan kalau penyajiannya tak mengesankan mewah, melainkan lucu dan konyol.

"Ini lebih ke lucu daripada mewah," komentar netizen.

"Ini memalukan dan jika kamu ingin makan karena hiburan itu berarti kamu seperti anak-anak yang ingin dihibur sambil makan. Jika saya pergi ke tempat bagus, saya ingin dibiarkan sendiri untuk menikmati makanan yang disiapkan oleh seorang juru masak luar biasa. Kamu tidak akan pernah melihat pertunjukan semacam ini di restoran Michelin," sahut netizen lain yang kesal.

Baca Juga: Bos Facebook Mark Zuckerberg Hobi Berburu Binatang untuk Dimakan



Simak Video "Mencoba Steak Ala Meksiko"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT