Saingi Salt Bae, Restoran Ini Hadirkan Steak Seharga Rp 14,8 Juta

ADVERTISEMENT

Saingi Salt Bae, Restoran Ini Hadirkan Steak Seharga Rp 14,8 Juta

Diah Afrilian - detikFood
Rabu, 07 Sep 2022 13:00 WIB
Saingi Salt Bae, Restoran Ini Hadirkan Steak Seharga Rp 14,8 Juta
Foto: TikTok/tillizlmynizzl
Jakarta -

Steak berlapis emas di restoran Salt Bae selama ini dianggap sebagai steak termahal. Ternyata ada restoran steak yang menjadi penantang steak Salt Bae.

Salt Bae semakin populer setelah dirinya berhasil melebarkan sayap ke dunia bisnis. Jejaring restoran yang ditempatkan di seluruh belahan dunia menyita perhatian dan membuat banyak orang penasaran.

Hal ini lantaran steak berharga mahalnya yang juga menuai perdebatan netizen karena dianggap 'memeras' pelanggannya. Tomahawk steak berlapis emas 24 karat dibanderol mencapai belasan juta rupiah.

Uniknya steak berharga sultan ini justru diburu oleh banyak orang sampai banyak yang rela pergi jauh ke Turki demi mencicipi steak Salt Bae. Ternyata ada sebuah restoran yang juga identik dengan steak berharga sultan yang menjadi salah satu pesaing steak berlapis emas Salt Bae.

Saingi Salt Bae, Restoran Ini Hadirkan Steak Seharga Rp 14,8 JutaMemesan steak seharga Rp 14,8 juta, pesanan netizen ini dikawal banyak pekerja restoran. Foto: TikTok/tillizlmynizzl

Mengutip akun TikTok @tillizlmynizzl (6/9) seorang netizen membagikan momen dirinya mengunjungi sebuah restoran steak. Di sana ia memesan menu istimewa berupa Australian Wagyu seberat 55 ons atau 1,5 kilogram.

Tak disangka menu yang dipesannya justru datang dengan koper yang biasanya digunakan untuk membawa uang tunai ratusan juta. Steak wagyu pesanannya juga dikawal oleh tiga orang pekerja restoran dan diantarkan dengan begitu meriah.

Koper berlapis emas dengan lampu-lampu di dalamnya membuat kesan steak yang disajikan semakin mewah. Perlu diketahui bahwa harga 1,5 kilogram steak Australian Wagyu ini dibanderol mencapai Rp 14,8 juta.

Steak sultan ini digadang-gadang menjadi penantang tomahawk steak berlapis emas milik Salt Bae seharga Rp 14 juta. Restoran penyaji wagyu steak penantang tomahawk steak Salt Bae ini bernama Papi Steak dan berlokasi di Miami, Amerika Serikat.

Saingi Salt Bae, Restoran Ini Hadirkan Steak Seharga Rp 14,8 JutaDibawa dengan koper mewah, steaknya bahkan diberikan cap langsung di hadapan pelanggannya. Foto: TikTok/tillizlmynizzl

Suasana restoran yang ramai dengan musik dan penyambutan para pekerja yang meriah membuat Papi Steak selalu dipadati para pelanggannya setiap malam. Jika memesan menu Australian Wagyu yang spesial ini, kamu juga akan melihat langsung ketika steak pesananmu dicap dengan besi panas tepat di hadapanmu.

Saat dilihat oleh detikcom (7/9) unggahan netizen yang memamerkan makan steak seharga Rp 14,8 juta ini telah dilihat lebih dari 1,1 juta kali. Banyak netizen yang terpaku dengan harga fantastis hanya untuk sebuah daging steak.

"Rp 14,8 juta sekali makan, kalau saya sepertinya akan langsung menyesal esoknya," tulis salah satu netizen.

"Aku sepertinya akan lebih memilih untuk membeli daging wagyu A5 seharga Rp 7,5 juta dan menyimpan sisa uangnya," sambung netizen lain.

Jika pada video ini seorang netizen memamerkan aksinya makan steak mahal berbeda dengan seorang mantan DJ profesional. Dirinya rela terbang dari Inggris ke Turki hanya untuk bisa menikmati steak sultan milik Salt Bae dengan harga yang lebih murah.



Simak Video "Bikin Laper: Nagihnya Pad Thai Udang Jumbo di Pasar Thailand"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT