Heboh Keluarga Piknik di Bandara, Gelar Tikar dan Bekal Makanan di Lantai!

ADVERTISEMENT

Heboh Keluarga Piknik di Bandara, Gelar Tikar dan Bekal Makanan di Lantai!

Andi Annisa Dwi R - detikFood
Selasa, 06 Sep 2022 15:30 WIB
Heboh Keluarga Piknik di Bandara, Gelar Tikar dan Bekal Makanan di Lantai!
Foto: World of Buzz
Jakarta -

Piknik bersama keluarga memang asyik, tapi tempat yang dipilih sepatutnya sesuai. Jangan sampai mengundang kontroversi seperti keluarga yang piknik di bandara ini!

Netizen Malaysia tengah dihebohkan sebuah video viral di TikTok yang menunjukkan momen piknik tak biasa. Tampak sebuah rombongan keluarga menggelar karpet dan bekal makanan di dalam ruangan bandara Kuala Lumpur International Airport (KLIA).

Mengutip MStar (5/9), keluarga yang tak diketahui identitasnya itu sepertinya memang berniat piknik di bandara. Mereka terlihat membawa semua kebutuhan piknik.

Sebaskom nasi beserta kotak-kotak lauk berukuran besar disiapkan di tengah-tengah karpet. Lauknya lengkap, mencakup sayuran dan olahan gorengan.

Mereka bahkan membawa banyak piring plastik untuk wadah makan personal. Tiap anggota keluarga itu lalu dengan santai meracik menu pilihan mereka.

Heboh Keluarga Piknik di Bandara, Gelar Tikar dan Bekal Makanan di Lantai!Viral sebuah rombongan keluarga piknik di dalam ruangan bandara Malaysia. Foto: World of Buzz

Baca Juga: Karena Lapar, Keluarga Ini Nekat Piknik dan Pesta BBQ di Jalan Tol

Meski awalnya diunggah di TikTok, video ini kian viral setelah ada netizen lain yang turut membagikannya di Facebook. "Piknik di Kuala Lumpur International Airport (KLIA), ayo bahas," tulis keterangan video di Facebook.

Dilihat dari World of Buzz (5/9), netizen dengan nama samaran Ali itu bahkan membuat jajak pendapat. Netizen diminta menilai apakah piknik di bandara sebuah tindakan yang pas atau tidak?

Hasilnya, 73,4% netizen meyakini praktik piknik di bandara tidak bisa dibenarkan. Keluarga itu harusnya memilih lokasi lain jika memang ingin menikmati bekal makanan yang sudah dibawa.

"Tidak menghargai orang-orang di sekitar mereka. Semua ada tempatnya. Bandara bukan tempat untuk piknik," ujar seorang netizen yang kontra. Ada juga yang bilang kalau keluarga itu benar-benar mau makan, mereka bisa ke bagian food court bandara.

"(Piknik di bandara) tidak benar. Bandara merupakan tempat pertama yang akan dinilai wisatawan di Malaysia. Bandara harus didekorasi dengan keindahan yang ada di Malaysia. Contohnya seperti Bandara Changi di Singapura," kata netizen lain.

Baca Juga: Kompak! Pengantin Baru Ini Jualan Pizza di Pinggir Jalan

Heboh Keluarga Piknik di Bandara, Gelar Tikar dan Bekal Makanan di Lantai!Aksi piknik di bandara jadi pro kontra di kalangan netizen Malaysia. Foto: World of Buzz

Meski begitu, ada juga netizen yang tak mempermasalahkan piknik di bandara. "Itu bukan masalah karena keluarga itu berada di belakang kursi, tidak menghalangi jalan siapapun. Selama mereka menjaga kebersihan dan tidak membuat keributan," kata seorang netizen yang pro.

"Mereka tidak mengganggu siapa pun, mereka tidak membuat kotoran, dan tidak ada masalah. Jangan membuat masalah dari hal ini, kecuali itu benar-benar menyebabkan masalah," sahut netizen lain yang membela.

Sebelumnya, praktik makan di tempat-tempat yang tak seharusnya juga terjadi di beberapa tempat. Momen mereka juga viral dan jadi bahan perbincangan netizen.

Misalnya pengguna Twitter @beatrixop yang memanfaatkan momen terjebak lama akibat macet di Puncak, Bogor dengan goreng pisang di pinggir jalan! Hal ini terjadi lantaran ia dan teman-temannya harus melalui macet 12 jam!

Terlihat ia memang membawa kompor dan wajan kecil. Mereka lalu menyiapkan bahan-bahan pisang goreng dan mengolahnya sampai matang. Semua aktivitas ini mereka lakukan di pinggir trotoar jalan, di daerah Puncak dekat tempat wisata Kebun Teh Gunung Mas.

Baca Juga: Terjebak Macet 12 Jam di Puncak, Orang Ini Asyik Goreng Pisang di Pinggir Jalan



Simak Video "Makan Nasi Padang Murah Meriah di Dekat Bandara Soetta"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT