Karena Lapar, Keluarga Ini Nekat Piknik dan Pesta BBQ di Jalan Tol

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 25 Jul 2019 16:00 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Bahu jalan khusus dibuat untuk keadaan darurat saja. Tapi keluarga ini justru menggelar piknik dan makan-makan di sana.

Setelah sebelumnya seorang pasangan suami istri berhenti di bahu jalan tol untuk memasak. Kini kejadian serupa kembali terjadi di China, di mana seorang keluarga memutuskan untuk makan siang di bahu jalan tol.

Baca Juga: Ada-ada Saja! Grup Turis China Ini Kedapatan Masak Mie Instan di Bandara
Karena Lapar, Keluarga Ini Nekat Piknik dan Pesta BBQ di Jalan TolFoto: Istimewa

Dikabarkan Global Times (24/07), di salah satu jalur tol yang dibuk di Shenyang menuju Dandong, Provinsi Liaoning. Pihak polisi harus menghentikan aksi satu keluarga, yang menaruh peralatan makan dan masak tepat di bahu jalan.

Tak hanya makan saja, keluarga ini juga membawa peralatan untuk memanggang daging, tempat sup, dan untuk kaldu. Di sana mereka sempat mengadakan pesta BBQ, memanggang daging, dan makan langsung di sisi mobil mereka.

Setelah dimintai keterangan, pengemudi yang tidak disebutkan identitasnya ini mengaku bahwa mereka memang sengaja berhenti di bahu jalan untuk makan. Ia juga tidak berani memanggang daging di jalur tol yang dekat dengan pom bensin.
Karena Lapar, Keluarga Ini Nekat Piknik dan Pesta BBQ di Jalan TolFoto: Istimewa

Aksinya ini berhasil menarik perhatian para netizen, apalagi setelah kabarnya viral di situs Pear Video. Banyak netizen yang terkejut dengan perilaku aneh dari keluarga ini, banyak juga yang bertanya-tanya bagaimana bisa pria ini lulus ujian mengemudi.

Karena kegiatannya menggelar pesta BBQ dan piknik di jalan tol, pria ini harus membayar denda 100 yuan (Rp 203.845). Ia juga ditilang karena kesalahan parkir sembarangan.
Karena Lapar, Keluarga Ini Nekat Piknik dan Pesta BBQ di Jalan TolFoto: Istimewa

Sebelumnya sepasang suami istri di Provinsi Hunan di denda sebesar Rp 1,419,000, setelah memasak menggunakan kompor dan panci persis di bahu jalan tol.

Baca Juga: Nekat Masak di Jalan Tol, Pasangan Asal China Ini Didenda Polisi

Simak Video "Ada Keju Sekeras Batu"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)