Nekat Masak di Jalan Tol, Pasangan Asal China Ini Didenda Polisi

Sonia Basoni - detikFood Rabu, 17 Jul 2019 11:53 WIB
Foto: Shine/Istimewa Foto: Shine/Istimewa
Jakarta - Jika masak biasanya dilakukan di dalam dapur, atau di dalam ruangan. Berbeda dengan pasangan ini, yang memilih masak di jalan tol.

Aksi aneh sekaligus membahayakan ini, sempat viral di media sosial China. Lewat sebuah video berdurasi pendek, netizen dibuat heran dengan aksi sepasang suami istri yang memberhentikan kendaraan mereka di bahu jalan.

Baca Juga: Cuaca Terik, Pria Ini Masak Steak di Mobil Pakai Bantuan Sinar Matahari
Nekat Masak di Jalan Tol, Pasangan Asal China Ini Didenda PolisiFoto: Shine/Istimewa

Dilansir dari Shine CN (16/07), kejadian ini terjadi di salah satu jalur tol atau jalur bebas hambatan, yang berada di Provinsi Hunan, China.

Saat itu polisi yang tengah bertugas di sana, memperhatikan adanya truk berukuran besar yang berhenti di bahu jalan. Khawatir truk itu mogok, atau terjadi sesuatu, akhirnya beberapa polisi menghampiri truk tersebut.

Ketika mereka sampai, mereka dikejutkan dengan pemandangan asing di mana seorang wanita tengah asyik memasak di sana. Ternyata wanita itu merupakan istri dari sang pengemudi truk.
Nekat Masak di Jalan Tol, Pasangan Asal China Ini Didenda PolisiFoto: Shine/Istimewa

Sang istri membawa kompor kecil, panci, papan talenan, tomat, sayur, hingga aneka bumbu dan botol saus. Saat itu sang istri tengah sibuk memotong berbagai sayuran, sambil mengaduk makanan yang ada di dalam panci.

Aksi memasak di jalan tol ini akhirnya terhenti, setelah polisi memberikan denda kepada sang pengemudi sebesar 700 yuan (Rp 1,419,000). Serta mendapatkan enam poin di dalam catatan mengemudinya, karena perilaku ini. Belum ada keterangan lebih lanjut tentang identitas pasangan ini.

Belum jelas apa yang membuat pasangan ini hingga nekat masak di pinggir jalan tol. Karena tentu saja hal ini membahayakan diri mereka, sekaligus pengguna jalan yang lain.
Nekat Masak di Jalan Tol, Pasangan Asal China Ini Didenda PolisiFoto: Shine/Istimewa

"Orang-orang seperti ini, masak di pinggir jalan tol. Benar-benar membahayakan pengemudi jalan lain," kritik seorang netizen.

Kejadian seperti ini bukan yang pertama kalinya terjadi di China. Sebelumnya seorang pengemudi mobil asal Chengdu, asyik memasak hot pot menggunakan kompor elektrik yang dia tempelkan di atas mobilnya.

Baca Juga: Waduh! Di Jalanan Ramai, Pria Ini Masak Hot Pot di Atas Kap Mobil

Simak Video "Resep Ayam Geprak"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)