Nyeleneh! Wanita Ini Masak Telur Ceplok Pakai Tungku Lilin agar Hemat Gas

ADVERTISEMENT

Nyeleneh! Wanita Ini Masak Telur Ceplok Pakai Tungku Lilin agar Hemat Gas

Atiqa Rana - detikFood
Selasa, 18 Okt 2022 11:00 WIB
Nyeleneh! Wanita Ini Masak Telur Ceplok Pakai Tungku Lilin agar Hemat Gas
Foto: TikTok @chrissy.j.xx.
Jakarta -

Memasak telur memang praktis, tetapi tetap memerlukan pemakaian gas. Agar lebih hemat, wanita ini coba masak telur ceplok pakai tungku lilin.

Banyak orang memilih telur sebagai makanan yang praktis. Bahkan tak perlu banyak bahan tambahan, telur bisa dimasak dengan mudah di rumah.

Meskipun begitu, proses memasak telur tetap membutuhkan pemakaian gas. Sebagai alternatifnya, wanita ini mencoba cara aneh dalam memasak telur. Bukan pakai kompor listrik, tetapi ia mencoba masak telur menggunakan tungku lilin agar lebih hemat!

Wanita bernama Chrissy itu mengunggah video tips memasak telur yang lebih hemat melalui akun TikTok nya @chrissy.j.xx. Dalam unggahan video tersebut, ibu itu memperlihatkan bagaimana ia memasak telur ceplok dengan alat yang berbeda, lapor thesun.co.uk (16/10).

Chrissy mencoba masak telur dengan menggunakan tungku peleleh lilin aromaterapi. Wanita ini memecahkan satu butir telur di atas wadah tersebut, kemudian secara hati-hati membiarkan lilin kecilnya diletakkan di bawah wadah agar telur matang.

Video tersebut pun diberi keterangan, "Ketika Anda ingin sedikit camilan tanpa menghabiskan £££ untuk gas....."

Nyeleneh! Wanita Ini Masak Telur Ceplok Pakai Tungku Lilin agar Hemat GasWanita ini mencoba pecahkan satu butir telur di atas tungku lilin. Foto: TikTok @chrissy.j.xx.

Ketika telur mulai dimasak, Chrissy menggunakan spatula kecil untuk menghindari telur menempel pada wadah. Ternyata, telurnya berhasil matang. Ketika sudah matang sesuai dengan keinginannya, ia pun meletakkan telur itu untuk dimakan bersama dengan roti.

Nyeleneh! Wanita Ini Masak Telur Ceplok Pakai Tungku Lilin agar Hemat GasIa pun memakan telur yang dimasak di atas tungku dengan selembar roti tawar. Foto: TikTok @chrissy.j.xx.

Wanita ini juga menambahkan, "Butuh 10 tahun untuk memasak, tetapi setidaknya itu murah."

Video yang diunggahnya mungkin hanya punya durasi yang sangat sebentar, namun telah berhasil meraup 1,6 juta penonton. Banyak netizen yang membagikan reaksi beragam.

Seorang netizen berkomentar bahwa cara yang dilakukan oleh Chrissy merupakan ide hebat. "Ini jenius. Ini menjadi perubahan besar bagi saya," tulis netizen itu. Komentar ini dibalas oleh Chrissy dengan mengungkap, "Jadi tolong beli tungku lilin lainnya dan masak satu jam sebelum kamu menginginkannya, itu sangat luar biasa."

Mungkin cara ini memang bisa menghemat biaya pemakaian kompor gas, tetapi tak sedikit netizen khawatir dengan rasanya. Mereka takut telur itu justru beracun karena dimasak diatas wadah yang biasanya dipakai untuk menaruh wangi-wangian aromaterapi.

"Apa rasa dari telurnya? Lavender?," sahut seorang netizen. "Menarik, tetapi saya lebih suka telur saya matang," komentar netizen lainnya.

Banyak orang berpikir Chrissy menggunakan wadah lilin aromaterapi yang punya fungsi sama untuk mengharumkan rumahnya. Tetapi nampaknya ibu ini membeli wadah baru yang khusus untuk digunakan dalam percobaan masaknya ini.

Sebelumnya juga ada pria yang pernah mencoba masak telur menggunakan senter dengan pencahayaan hingga 1000 lumens. Meskipun telurnya berhasil matang, tetapi senter seharga Rp 10 juta nya itu justru yang menjadi rusak hingga mati total.



Simak Video "Masak Masak: Nasi Telur Pontianak Simpel tapi Enak"
[Gambas:Video 20detik]
(aqr/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT