ADVERTISEMENT

TikToker Eksperimen Masak Telur di Senter Rp 10 Juta, Senternya Malah Rusak!

Atiqa Rana - detikFood
Selasa, 16 Agu 2022 19:30 WIB
TikToker Eksperimen Masak Telur di Senter Rp 10 Juta, Senternya Malah Rusak!
Foto: TikTok @kylekruegerr
Jakarta -

TikToker bule ini mencoba masak telur di senter mahal yang daya penerangannya sangat kuat. Tapi dirinya apes lantaran ketika telur belum matang sempurna, senternya justru rusak!

Banyak orang iseng mencoba berbagai macam hal dalam memasak. Mulai dari masak di dalam cup mobil, masak di jalan beraspal, hingga terbaru seorang pria ini masak telur di atas benda yang tak biasa.

Melansir dexerto.com (12/08), TikToker Kyle Krueger menjadi viral karena konten video terbarunya yang diunggah dalam akun @kylekruegerr, menunjukkan cara masak telur berbeda. Pada 10 Agustus lalu, Kyle mencoba untuk memasak telur di atas senter. Hal ini dilakukannya untuk menanggapi permintaan netizen.

Senter yang digunakan oleh Kyle bukanlah senter biasa. Dalam unggahan video itu, Kyle mengungkap bahwa senter miliknya memiliki keterangan 1000 Lumens.

"Barang ini bisa menjadi sangat panas. Dan seharusnya bisa memasak telur di atasnya," ucapnya dalam video.

TikToker Eksperimen Masak Telur di Senter Rp 10 Juta, Senternya Malah Rusak!Harga dari senter itu pun tidaklah murah. Per buah senter bisa menembus angka Rp 10 juta. Kyle lantas menunjukkan betapa terang senter 10 juta miliknya menyinari langit di antara malam yang gelap gulita. Foto: TikTok @kylekruegerr

Harga dari senter itu pun tidaklah murah. Per buah senter bisa menembus angka Rp 10 juta. Kyle lantas menunjukkan betapa terang senter 10 juta miliknya menyinari langit di antara malam yang gelap gulita.

Dengan kekuatan sebesar itu, tampaknya senter ini memang bisa memberikan panas yang cukup untuk memasak telur.

Setelahnya, TikToker ini langsung menyiapkan bahan untuk memasak telur. Senter mahal itu diletakkan di bawah. Kemudian bagian atas senter dilapisi aluminium foil yang tujuannya untuk menghantar panas. Lampu senter kemudian dinyalakan dan barulah telur mentah dipecahkan di atasnya.

TikToker Eksperimen Masak Telur di Senter Rp 10 Juta, Senternya Malah Rusak!Setelahnya, TikToker ini langsung menyiapkan bahan untuk memasak telur. Senter mahal itu diletakkan di bawah. Kemudian bagian atas senter dilapisi aluminium foil yang tujuannya untuk menghantar panas. Lampu senter kemudian dinyalakan dan barulah telur mentah dipecahkan di atasnya. Foto: TikTok @kylekruegerr

Dalam beberapa menit, telur itu pun sedikit-demi sedikit berubah teksturnya menjadi keras. Kondisi ini menandakan bahwa telur ini mulai matang.

Tetapi tak lama berselang, senter mahal miliknya mati. Kyle masih percaya diri bahwa senternya mati karena belum diisi ulang dayanya.

Nyatanya, senter seharga Rp 10 juta miliknya itu mati total. Dalam unggahan video lanjutan, Kyle mengungkap, "Aku akan membeli yang baru. Tetapi senter ini seharga $700 (Rp 10 Juta). Namun jika video ini tembus 100 ribu penyuka (likes) aku akan membeli yang baru," jelasnya.

Ternyata ide netizen yang menyuruhnya untuk masak telur di atas senter mahal itu, telah membuat senternya menjadi rusak. Entah karena senternya memang sudah dalam kondisi yang kurang baik, atau memang ada lelehan dari telur yang masuk dalam sela-sela senter dan membuatnya menjadi rusak.

Beruntungnya TikToker itu mendapatkan baterai pengganti sehingga ia tak perlu mengeluarkan Rp 10 juta lagi untuk senter mahal. Tetapi video masak telur di atas senter mahal berhasil viral dan sudah menembus 1.6 juta penonton dengan banyak netizen yang terpukau.

Ada juga netizen yang memberi saran bahwa seharusnya Kyle tidak menggunakan alumunium foil sebagai lapisan untuk masak telur, karena bisa mematikan lampunya.

"Bro jangan lapisi dengan alumunium foil, itu akan mematikan lampu dari senter," tulis netizen.

Sementara netizen lain juga turut berkomentar, "Oke lain kali jika kamu mencoba lagi, gunakan plastik wrap atau sesuatu yang lain."



Simak Video "Masak Masak: Telur Gulung Keju Sehat Bergizi"
[Gambas:Video 20detik]
(aqr/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT