ADVERTISEMENT

Sepi Pembeli, Penjual Nasi Goreng Ini Makan Jualannya Sendiri

Atiqa Rana - detikFood
Minggu, 14 Agu 2022 19:00 WIB
Sepi Pembeli, Penjual Nasi Goreng Ini Makan Jualannya Sendiri.
Foto: TikTok @am.pras
Jakarta -

Sebuah video menunjukkan kisah haru yang terjadi pada penjual nasi goreng ini. Karena tak ada yang beli, penjual itu sampai memakan dagangannya sendiri.

Netizen di media sosial TikTok kembali dibuat haru dengan kisah penjual nasi goreng. Lewat video yang diunggah oleh akun TikTok @am.pras, terlihat seorang penjual nasi goreng yang sedang memakan dagangannya sendiri.

Pria bernama Agung tak sengaja menemui penjual nasi goreng ini di sebuah jalan di daerah Tegal, Jawa Tengah. Tanpa basa-basi, Agung menghampiri penjual tersebut.

Sepi Pembeli, Penjual Nasi Goreng Ini Makan Jualannya Sendiri.Netizen di media sosial TikTok kembali dibuat haru dengan kisah penjual nasi goreng. Lewat video yang diunggah oleh akun TikTok @am.pras, terlihat seorang penjual nasi goreng yang sedang memakan dagangannya sendiri. Foto: TikTok @am.pras

Melihat Agung datang, penjual nasi goreng bernama Pak Alip ini pun langsung bergegas untuk membuat pesanan karena tidak ingin Agung lama menunggu.

Dalam unggahan tersebut Agung mengungkap bahwa Pak Alip berjualan tak hanya di tempat. Ia mengitari jarak yang jauh.

"Proses pembuatan nasi goreng sama seperti nasi goreng pada umumnya, yang berbeda beliau berjualan dari komplek ke komplek, dari desa ke desa, menempuh perjalanan berkilo-kilo meter," ungkap Agung dalam video.

Namun sayang, dirinya tidak bisa berjualan nasi goreng seperti dulu. Ini karena fisiknya yang semakin melemah, sehingga Pak Alip tidak bisa menempuh jalan terlalu jauh.

"Tapi kata beliau sekarang tidak sama seperti dulu. Di kondisi fisiknya yang semakin melemah, sekarang kakinya tak mampu lagi berjalan lebih jauh. Jadi sedapatnya saja yang penting sehat," tulis Agung.

Sepi Pembeli, Penjual Nasi Goreng Ini Makan Jualannya Sendiri.Tak hanya soal fisik, tetapi Pak Alip juga bercerita kondisi jualan nasi gorengnya yang saat ini sedang sulit. Tak banyak orang membeli nasi goreng gerobaknya. Foto: TikTok @am.pras

Mendengar yang Pak Alip bicarakan membuat mata Agung berkaca-kaca. Sebagai sesama penjual makanan yang sudah mulai berjualan dari subuh sampai malam, apa yang dikatakan pak Alip membuat Agung sadar bahwa dirinya juga harus memedulikan kesehatan.

Tak hanya soal fisik, tetapi Pak Alip juga bercerita kondisi jualan nasi gorengnya yang saat ini sedang sulit. Tak banyak orang membeli nasi goreng gerobaknya.

Dikonfirmasi detikfood pada (13/08), Agung mengungkap bahwa saat ini keadaan jualan Pak Alip sedang sepi pembeli. Justru nasi gorengnya itu malah ramai diserbu saat masa pandemi Corona.

"Pak Alip cerita jualannya sekarang lagi beda, sepi. Malah lebih rame pas jaman corona," ucap Agung kepada detikfood.

Video yang menembus 132 ribu penonton ini lantas membuat netizen haru. Banyak netizen yang ingin memberi donasi kepada Pak Alip.

"Ayuk open donasi kak," "Buka donasi bang pliss," ucap beberapa netizen.

Ada pun netizen yang turut tertampar dengan ucapan penjual nasi goreng itu dengan berkomentar, "Merasa tertampar bapaknya bisa bersyukur atas kesehatan, aku gak pernah sekalipun."

Banyak juga mereka yang mendukung agar nasi goreng milik Pak Alip bisa diramaikan. "Yuk ramaikan dagangannya," "Ayo bantu viralkan,"tulis netizen.



Simak Video "Cerita Pemilik Rintis Usaha Nasi Goreng Padang Upiak"
[Gambas:Video 20detik]
(aqr/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT