Demi Makan Gratis, Wanita Sengaja Taruh Plastik di Dalam Kari Pesanannya

ADVERTISEMENT

Demi Makan Gratis, Wanita Sengaja Taruh Plastik di Dalam Kari Pesanannya

Riska Fitria - detikFood
Senin, 17 Okt 2022 10:30 WIB
Wanita sengaja masukkan plastik ke makanan
Foto: Naseem Khan/ SWNS
Jakarta -

Karena tak mau bayar pesanan Rp 3 juta, seorang wanita sengaja memasukkan plastik dari branya ke dalam makanannya. Itu dilakukan agar mendapat makanan gratis.

Ada-ada saja tingkah seorang wanita di Inggris ini. Ia makan di restoran tetapi menolak untuk bayar. Berawal ketika wanita tersebut mengunjungi restoran di Milton Keynes.

Ia bersama dengan empat keluarga memesan beberapa menu, seperti empat hidangan pembuka, tujuh hidangan tambahan, enam hidangan utama dan empat minuman, seperti yang dikutip dari Daily Star (15/10/22).

Totalnya ada 21 hidangan yang dipesan oleh mereka. Dengan hidangan sebanyak itu, tentu saja total tagihannya pun banyak. Total tagihannya itu mencapai Rp 2.9 juta.

Baca Juga: Protes Biaya Makan Rp 6 Juta, Pasangan Ini Malah Dicap 'Cari Makan Gratis'

Wanita sengaja masukkan plastik ke makananTotal tagihannya itu mencapai Rp 2.9 juta. Foto: Naseem Khan/ SWNS

Mereka pun mulai makan dan menghabiskan beberapa hidangan, hingga akhirnya wanita itu protes kepada pelayan restoran karena menemukan plastik dalam kari yang dipesan.

Namun, trik licik wanita tersebut terbongkar oleh Naseem, pemilik restoran. Ia mengecek melalui rekaman CCTV yang terpasang di restoran dan mengarah ke tempat duduk wanita tersebut.

Dalam rekaman itu menunjukkan wanita itu seperti membenarkan posisi branya setelah menikmati hidangan pembuka. Kemudian, ia mengeluarkan bungkus rokok kecil dan merobek plastik.

Ia kemudian menjatuhkan plastik itu ke dalam kari, sehingga seolah seperti kesalahan pelayan restoran yang dianggap tidak higienis dalam menyajikan makanan untuk pelanggan.

Baca Juga: Demi Makanan Gratis, Orang-orang Ini Rela Masuk Penjara hingga Pakai Bangkai Tikus

Wanita sengaja masukkan plastik ke makananWanita sengaja masukkan plastik ke makanan Foto: Naseem Khan/ SWNS

"Wanita itu memanggil pelayan dan mengatakan ada plastik di makanannya. Pelayan berkata, 'Kami tidak memiliki plastik ini di dapur kami'," ujar Naseem.

Meski begitu, pelayan itu kemudian menawarkan diskon 20% untuk hidangan yang dipesan. Namun, tawaran itu tidak diindahkan oleh suami si wanita, ia menolak untuk membayar.

'Baiklah, lakukan apa yang kamu mau dan silakan pergi'," ujar pelayan yang membiarkan pelanggan pergi tanpa membayar.

Total pesanan senilai Rp 2,9, juta termasuk domba tandoori dimakannya secara gratis dengan alasan ada plastik di dalam makanan. Padahal ketika di cek di CCTV justru mereka sendiri yang menaruh plastik ke dalam makanan mereka.

Naseem pun memberi rekaman CCTV itu kepada beberapa restoran lokal di sekitarnya agar waspada. Rupanya beberapa restoran itu pernah mengalami kejadian serupa.

Akhirnya Naseem melaporkan insiden ini ke pihak berwajib. Pihak polisi setempat telah mengonfirmasi bahwa mereka sedang menyelidiki dugaan penipuan ini.

Baca Juga: Pemilik Restoran Ini Kesal, Banyak yang Ngaku Seleb TikTok Demi Makanan Gratis



Simak Video "Bikin Laper: Segarnya Kuah Tom Yam Autentik Khas Thailand"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT