5 Rekomendasi Jajanan Manis Enak di Pasar Senggol Bekasi

ADVERTISEMENT

5 Rekomendasi Jajanan Manis Enak di Pasar Senggol Bekasi

Atiqa Rana - detikFood
Sabtu, 15 Okt 2022 15:00 WIB
Dessert di pasar senggol
Foto: Detikcom / Atiqa Rana
Jakarta -

Tak hanya makanan gurih, di Pasar Senggol Bekasi juga bisa ada aneka jajanan manis untuk pencuci mulut. Ini rekomendasinya!

Rasanya kurang afdol jika momen makan tidak dilengkapi dengan makanan pencuci mulut. Jika sudah puas melahap makanan gurih di Pasar Senggol Bekasi, kamu juga bisa memanjakan mulut dengan makanan manis segar yang tersedia.

Meskipun bertema 'Pasar Malam', namun ternyata jajanan yang tersedia sangat komplet. Ada banyak pilihan menu makanan pencuci mulut, mulai dari pancake yang populer di Jepang, es serut segar, hingga makanan manis tradisional seperti leker pun bisa ditemui di tempat ini.

Berikut rekomendasi 5 jajanan manis enak di Pasar Senggol Bekasi:

1. Pan & Cake

Dessert di pasar senggolDi Pasar Senggol Bekasi, ada tenant yang menjual soft pancake yang sempat sangat viral di Jepang. Foto: Detikcom / Atiqa Rana

Di Pasar Senggol Bekasi, ada tenant yang menjual soft pancake yang sempat sangat viral di Jepang. Pan & Cake disebut-sebut menjadi pelopor yang menawarkan souffle pancake bergaya kaki lima tersebut. Pantas saja tenant satu ini selalu ramai antrean.

Mereka menawarkan pancake lembut dalam berbagai varian rasa, mulai dari Crème Brulee, Tiramisu, Cheese, Matcha, Boba, dan masih banyak lagi.

Detikfood mencoba varian paling populer yaitu Crème Brulee dan Tiramisu. Pancakenya sendiri punya tekstur yang cukup lembut dengan ukuran yang cukup besar. Keduanya punya adonan sama, namun yang membedakan hanya topping di atasnya saja.

Di atas adonan pancake varian Crème Brulee, akan dilumuri saus krim kental yang tidak begitu manis. Permukaan paling atasnya akan terasa manis pahit karena dibuat brulee caramel dengan cara di-torch.

Sementara, untuk varian tiramisu, akan ada saus kental rasa tiramisu ditambah dengan bubuk-bubuk cokelat. Sehingga, rasanya akan bercampur antara manis dari adonan pancake dan krim tiramisu, dan sedikit pahit karena taburan bubuk cokelat.

Mereka pun menawarkan paket 1 porsi dengan isi 2 pancake yang bisa dicampur rasanya dengan harga Rp 35.000.

2. Es Buah Candy Jelly by LF Dessert

Dessert di pasar senggolJika ingin yang manis segar, kamu bisa menjajal menu ini. Bukan seperti es buah pada umumnya, Es Buah Candy Jelly menawarkan es buah premium dengan topping cukup lengkap. Foto: Detikcom / Atiqa Rana

Jika ingin yang manis segar, kamu bisa menjajal menu ini. Bukan seperti es buah pada umumnya, Es Buah Candy Jelly menawarkan es buah premium dengan topping cukup lengkap.

Detikfood mencoba varian Es Classic yang terdiri dari serutan es, ditambah dengan sirup lychee, yang dilengkapi dengan topping buah melon, semangka, anggur, dan jelly.

Setiap varian akan ditawarkan beberapa pilihan sirup, mulai dari sirup lychee, stroberi, mangga, hingga pandan.

Rasa manisnya datang dari campuran sirup lychee, sedangkan kesegarannya datang dari serutan es ditambah potongan buah kecil-kecil. Satu mangkuk besar varian Es Classic dibanderol Rp 48.000.



Simak Video "Nongkrong Cantik Sambil Jajan di Sekitar TPU Tanah Kusir"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT