Seru! Ada 1.000 Kuliner Enak dan Kekinian di Pasar Senggol 2022 Bekasi

ADVERTISEMENT

Seru! Ada 1.000 Kuliner Enak dan Kekinian di Pasar Senggol 2022 Bekasi

Atiqa Rana - detikFood
Rabu, 28 Sep 2022 15:30 WIB
Pasar senggol smb
Foto: Detikcom / Atiqa Rana
Jakarta -

Summarecon Mall Bekasi kembali hadirkan Pasar Senggol 2022 dengan menggiatkan bisnis UMKM. Serunya lagi, di sini ada lebih dari 1.000 kuliner yang bisa dicicipi!

Tertunda karena pandemi Covid-19, akhirnya Summarecon Mall Bekasi kembali menyelenggarakan event kuliner megah yaitu Pasar Senggol untuk ketujuh kalinya. Pasar Senggol 2022 akan hadir sejak 23 September hingga 23 Oktober mendatang yang terletak di parkir barat The Downtown Walk.

Ugi Cahyono selaku Center Director Summarecon Mall Bekasi sangat bersyukur dengan kondisi yang semakin membaik, sehingga Pasar Senggol bisa kembali hadir. "Kami bersyukur dengan kondisi saat ini dimana kondisi pandemi semakin terkendali sehingga Pasar Senggol bisa kembali menyapa para pengunjung," ucap Ugi Cahyono.

Pasar Senggol 2022 juga menjadi salah satu upaya untuk menggiatkan kembali bisnis makanan berskala Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Ugi Cahyono mengungkap, "Selain mengobati kerinduan, kami berharap kegiatan ini menjadi salah satu upaya untuk menggiatkan kembali bisnis UMKM yang terdampak selama pandemi sehingga bisa berangsur-angsur membaik."

Menyambut acara yang tertunda selama dua tahun, Pasar Senggol di Summarecon Mall Bekasi ini mengusung tema #PASENGisBACK dengan menawarkan ratusan menu kuliner. Suasana pasar malam semakin meriah ketika pengunjung memasuki area Pasar Senggol di area seluas 7.300 meter persegi ini.

Area tersebut disulap menjadi pasar malam yang lebih Instagramable karena dihias dengan lampu gantung hingga dekorasi booth makanan yang dibuat dengan tema rustic industrial modern.

Pasar senggol smbArea tersebut disulap menjadi pasar malam yang lebih Instagramable karena dihias dengan lampu gantung hingga dekorasi booth makanan yang dibuat dengan tema rustic industrial modern. Foto: Detikcom / Atiqa Rana

Pengunjung bisa menemukan lebih dari 1.000 menu kuliner dari 81 tenant yang terbagi menjadi tiga area, 48 Booth Tenant, 5 Food Truck, dan 28 Tenant Gerobakan.

Tenant-tenant makanan ini mendatangkan langsung lebih dari 23 UMKM Bekasi dan sekitarnya. Bahkan, banyak juga tenant yang datang dari Bandung seperti Squidmore dan Cakue Ceu Enox.

Beragam menu kekinian hadir dalam rangkaian tahun ini seperti Japanese Souffle Pancake dari Pans & Cake, Chicken Steak Teppanyaki, Baby Crab, Pretty Patty, Kepak Madu Ma'Cik, Nasi Tutug Oncom Pasundan, dan masih banyak lagi.

Pasar senggol smbTernyata ada juga UMKM yang baru pertama kali ikut serta dalam acara Pasar Senggol. Foto: Detikcom / Atiqa Rana

Ternyata ada juga UMKM yang baru pertama kali ikut serta dalam acara Pasar Senggol, seperti Pretty Patty. "Ini kita baru pertama kali jualan dan ikut event di Pasar Senggol 2022 ini," ujar pemilik dari tenant Pretty Patty kepada detikfood.

Sementara, jajanan yang hadir di food truck antara lain; Western Hotdog, Squidmore, Nasi Goreng Digado, Mami Drink House, dan Fruity. Jika ingin cicip makanan Indonesia, Pasar Senggol juga menghadirkan tenant gerobakan yang menawarkan jajanan nusantara seperti Sate Maranggi & Gulai Iga Marika, Pisang Keju Bandung 313, Lumpia Basah Bandung, dan masih banyak lagi.

Selain asyik kulineran, para pengunjung yang membawa anak-anak bisa menikmati wahana permainan khas pasar malam diantaranya Bianglala, Kincir Kecil, Kora-Kora, Komedi Putar, Ombak Banyu, dan lain-lain. Cukup dengan membeli tiket seharga Rp 20.000 - Rp 25.000 an saja.

Untuk transaksi di Pasar Senggol, pengunjung bisa melakukan top up saldo kartu terlebih dahulu di setiap booth kuliner maupun area permainan. Kartu top up ini selanjutnya dapat di-refund atau disimpan untuk digunakan kembali di area makan Summarecon Mal Bekasi yaitu Bekasi Food City dan The food Temptation.

Pilihan pembayaran lain bisa menggunakan dompet digital Gopay. Namun, ada juga beberapa tenant yang menawarkan pembayaran melalui standarisasi QR Code atau dikenal QRIS.

Bagi yang tertarik untuk mampir, bisa langsung pergi ke parkir barat, The Downtown Walk Summarecon Mal Bekasi. Festival kuliner ini buka setiap senin-kamis (16.00-22.00 WIB), Jumat (16.00-23.00 WIB) Sabtu dan Hari Libur Nasional (11.00 - 23.00 WIB) dan Minggu (11.00 - 22.00 WIB).

Untuk kisaran harga makanan dan minuman yang ada di sini berkisar dari Rp 15.000 an saja, pengunjung sudah bisa cicip kuliner enak sambil menikmati suasana pasar malam dengan mendengarkan live acoustic hingga DJ Performance.



Simak Video "Bikin Laper: Bakso dengan Taburan Kikil Melimpah"
[Gambas:Video 20detik]
(aqr/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT