Pemilik Gerai Nasi Kari Ini Tolak Rp 32 Miliar untuk Tawaran Beli Mereknya

ADVERTISEMENT

Pemilik Gerai Nasi Kari Ini Tolak Rp 32 Miliar untuk Tawaran Beli Mereknya

Andi Annisa Dwi R - detikFood
Kamis, 13 Okt 2022 12:30 WIB
Pemilik Gerai Nasi Kari Ini Tolak Rp 32 Miliar untuk Tawaran Beli Mereknya
Foto: Facebook Petrina Ng via Asia One
Jakarta -

Kepopuleran sebuah gerai makanan membuat beberapa pebisnis tertarik memilikinya, namun tak semua pemilik gerai mau menjual. Seperti pemilik nasi kari ini yang tolak tawaran Rp 32 miliar! Begini kisahnya.

Uang sebanyak SGD 3 juta atau lebih dari Rp 32 miliar tampak menggiurkan, tapi tidak untuk pemilik gerai nasi kari terkenal di Singapura bernama Beach Road Scissors Cut Curry Rice. Generasi ketiga yang kini mengelolanya menolak pebisnis yang ingin membeli merek bisnis keluarganya itu.

Mengutip Asia One (11/10), pada Senin (10/10), koran China Shin Min Daily News mengabarkan kalau pemilik Beach Road Scissors Cut Curry Rice telah menerima beberapa tawaran selama ini dari pihak eksternal yang tertarik dengan usaha larisnya itu.

Namun, pemilik generasi ketiga bermarga Lee bersikeras kalau dirinya tidak mau menjual merek tersebut. Ia bilang kalau bisnis keluarga ini telah diturunkan dari generasi ke generasi. Dia pun berniat untuk tetap seperti itu.

"Sangat sedikit bisnis makanan yang diturunkan ke generasi keempat. Saya harap kita bisa terus mewariskannya ke generasi kelima dan keenam," kata Lee.

Pemilik Gerai Nasi Kari Ini Tolak Rp 32 Miliar untuk Tawaran Beli MereknyaKeautentikan menu coba dijaga Beach Road Scissors Cut Curry Rice sejak dulu. Foto: Instagram beachroadcurryrice.id

Ia menegaskan mempertahankan warisan dan menjaga keautentikan rasa menu adalah hal penting bagi Beach Road Scissors Cut Curry Rice. Prinsip ini bahkan juga dipegang ibu Lee, pemilik generasi kedua, yang kini berusia 85 tahun.

Sampai sekarang, dia masih sering mampir ke gerai atau menyuruh putranya untuk membawakan makanan untuk uji rasa. "Dia sangat ketat (akan hal itu), dan bisa tahu apakah ada yang salah dengan rasa makanan," kata Lee.

Langkah serupa juga dilakukan anggota keluarganya yang lain dalam hal menguji rasa menu. Nantinya mereka bakal memberikan masukan kepada pemasok jika dirasa ada yang kurang.

Menilik sejarahnya, Beach Road Scissors Cut Curry Rice bukanlah 'pemain baru' dalam industri kuliner Singapura. Gerai nasi kari ini sudah ada sejak 1930 dan bahkan telah menjadi perusahaan makanan di Singapura.

Dahulu hanya berjualan di gerobak, kini sudah punya gerai sendiri. Sebelum 2021, gerai Beach Road Scissors Cut Curry Rice hanya satu yaitu di Jalan Besar Nomor 229.

Setelahnya barulah ada gerai lain di Ion Orchard's Hawker Street. Lalu bisnis kuliner ini terus berkembang hingga pada 7 Oktober 2022, pihaknya membuka gerai ketiga di VivoCity.

Pemilik Gerai Nasi Kari Ini Tolak Rp 32 Miliar untuk Tawaran Beli MereknyaBeach Road Scissors Cut Curry Rice menjual nasi kari aneka lauk. Foto: Instagram beachroadcurryrice.id

Mengenai menunya, Beach Road Scissors Cut Curry Rice menjual nasi kari aneka lauk. Seporsi nasi kari di sini tak ubahnya perwujudan campuran ragam budaya di Singapura, mulai dari budaya Inggris, Peranakan, hingga India.

Pilihan lauknya ada pork belly, chicken wings, daging luncheon, ikan bilis, sampai bakwan udang. Nantinya paduan nasi dan lauk ini diguyur saus dan kari yang menggugah selera.

Untuk diketahui, Beach Road Scissors Cut Curry Rice kini juga punya gerai di Indonesia. Lokasinya di kawasan Pantai Indah Kapuk. Berbeda dengan yang di Singapura, menu kari di sini dibuat 'no pork no lard'.

Pilihan lauknya tak kalah banyak dan menarik, mulai dari braised beef, telur goreng, kari ikan, sampai aneka sambal. Menu ini juga ditawarkan via aplikasi ojek online. Harga per paket makanannya mulai dari Rp 59.000.



Simak Video "Bikin Laper: Champion Bolu Bun, Kue Viral Singapura yang Enak Abis "
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT