Taruh Kembali Minuman yang Dicicipi di Rak Supermarket, Remaja Ini Dikecam

ADVERTISEMENT

Taruh Kembali Minuman yang Dicicipi di Rak Supermarket, Remaja Ini Dikecam

Sonia Basoni - detikFood
Sabtu, 08 Okt 2022 07:00 WIB
Viral Pak Ustaz Hentikan Transaksi Minuman Keras di Supermarket
Foto: Ilustrasi iStock
Jakarta -

Demi viral dan konten semata, kelompok remaja ini pamer buka minuman kemasan di supermarket, kemudian ditaruh lagi setelah mereka minum sedikit.

Aksi minum minuman di supermarket, lalu ditaruh lagi di rak memang meresahkan. Karena selain merugikan pihak supermarket, juga berbahaya untuk kesehatan pembeli yang tak sengaja membeli produk tersebut.

Aksi ini lah yang dilakukan sekelompok remaja asal Malaysia di salah satu supermarket besar. Dari video yang dibagikan pengguna TikTok @encikcb (07/10), pengguna TikTok tersebut kesal dan marah melihat kelakuan beberapa remaja ini.

Baca Juga: Zonk! Gegara Panci Hadiah Supermarket, Keluarga Ini Hampir Terluka" selengkapnya


Dalam video berdurasi singkat itu, tampak beberapa remaja sambil tertawa membuka beberapa produk minuman, kemudian mereka minum sedikit lalu dikembalikan ke rak.

Tak hanya satu minuman saja, ada lebih dari tiga minuman yang mereka minum secara gratis, kemudian ditaruh kembali tanpa membayarnya ke kasir.

"Kalau kalian bertemu orang seperti ini apa yang akan kalian lakukan? Laknat jadi orang! Sudah diminum, terus dikembalikan ke tempat semula. Orang-orang ini datang dari planet mana?" cecar pemilik akun Encik.

Taruh Kembali Minuman yang Dicicipi di Rak Supermarket, Remaja Ini DikecamTaruh Kembali Minuman yang Dicicipi di Rak Supermarket, Remaja Ini Dikecam Foto: TikTok

Tentunya video ini langsung viral, dan mendapatkan banyak komentar yang berbunyi kritik sampai kecaman untuk kelompok remaja ini.

"Video ini bikin saya takut buat jajan minuman di supermarket. Takutnya dapat minuman yang sudah dibuka dan diminum orang," ungkap @rar**.

"Seharusnya semua produk minuman atau makanan, kalau sudah dibuka apalagi diminum seperti ini ya wajib bayar. Bukannya setelah minum malah kabur, bahaya betul dunia sekarang nih," kritik @ms**.

Taruh Kembali Minuman yang Dicicipi di Rak Supermarket, Remaja Ini DikecamTaruh Kembali Minuman yang Dicicipi di Rak Supermarket, Remaja Ini Dikecam Foto: TikTok

"Ini pernah saya alami. Dulu pernah beli produk susu, pas sampai rumah ternyata tutup botolnya mudah dibuka, akhirnya saya langsung buang. Sejak itu saya selalu pastikan botolnya masih tersegel sebelum dibeli," saran @cik**.


Sementara banyak netizen lainnya yang berharap orang-orang tak bertanggung jawab seperti ini mendapatkan hukuman setimpal.

"Meski terdengar sepele, tapi ini membahayakan kesehatan orang banyak lho. Bagaimana jika salah satu dari mereka memiliki penyakit menular? Kita yang tidak tahu, bisa terkena penyakit dari penularan botol yang mereka minum," kritik @nur**.

Video ini sudah ditonton sebanyak 702 ribu kali. Mendapatkan 924 komentar, dan disukai lebih dari 11,3 ribu pengguna TikTok.

Baca Juga: Pengeluaran Makan Cowok Lebih Hemat Kalau Jomblo" selengkapnya



Simak Video "Menjajal Indomie Goreng Viral di Muara Karang"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT