ADVERTISEMENT

Zonk! Gegara Panci Hadiah Supermarket, Keluarga Ini Hampir Terluka

Diah Afrilian - detikFood
Selasa, 16 Agu 2022 13:00 WIB
Zonk! Gegara Panci Hadiah Supermarket, Keluarga Ini Hampir Terluka
Foto: Asiaone
Jakarta -

Penawaran promosi penukaran poin di supermarket seringkali menggiurkan. Tetapi pria ini justru hampir celaka karena panci hadiah supermarket.

Banyak tempat belanja seperti toko hingga supermarket yang berusaha keras menarik pelanggannya. Mulai dari potongan harga hingga hadiah-hadiah menarik ditawarkan untuk para pelanggan setianya.

Beberapa supermarket ada yang menerapkan pengumpulan poin untuk kemudian ditukarkan dengan hadiah-hadiah yang ciamik. Hadiah-hadiah ini biasanya berupa peralatan memasak seperti satu set pisau, wajan hingga panci keramik yang banyak diminati pelanggan.

Tergiur dengan penawaran hadiah tersebut, seorang pelanggan supermarket menukarkan poinnya dengan salah satu hadiah. Tak disangka keputusannya itu justru hampir membuat dirinya dan keluarganya celaka.

Zonk! Gegara Panci Hadiah Supermarket, Keluarga Ini Hampir TerlukaMendapat hadiah dari supermarket, keluarga ini hampir terluka. Foto: Asiaone

Mengutip Asiaone (15/8) seorang pria yang sedang berbelanja di supermarket merasa tertarik untuk menukarkan poin membernya dengan hadiah panci keramik yang ditawarkan. Panci tersebut bahkan digadang-gadang memiliki harga hingga Rp 1,3 juta.

Pelanggan bernama And Arc Chua merasa tertarik karena dirinya hanya perlu membayar setengah harga dengan menukarkan poin yang sudah lama dikumpulkannya. Tetapi kejadian mengejutkan justru dialami saat panci hadiah supermarket digunakan untuk memasak di rumah bersama ibunya.

Ibu Chua yang menggunakan panci tersebut untuk memasak tahu dibuat terkejut setelah pancinya tiba-tiba pecah hingga terbelah menjadi dua bagian. Semua orang di rumah dibuat kaget terutama anak-anak yang sedang di meja makan dan menunggu hidangan untuk makan bersama.

Chua mengungkapkan padahal sebelumnya panci ini telah dipakai beberapa kali tetapi tidak ada masalah menakutkan seperti itu. Tak terima dengan kualitas barang yang hampir melukai keluarganya, ia langsung melaporkan kejadian ini kepada supermarket FairPrice selaku pihak penyedia hadiah.

Baca juga: 7 Cara Mudah Bersihkan Total Kulkas Agar Tak Bau

Zonk! Gegara Panci Hadiah Supermarket, Keluarga Ini Hampir TerlukaPancinya meledak dan terbelah tepat di atas meja makan. Foto: Asiaone

Tanpa butuh waktu lama, pihak FairPrice langsung mengambil tindakan atas insiden yang hampir melukai pelanggan itu. Mereka juga mengaku akan langsung menyelesaikan masalah dengan melakukan investigasi dan menyelidiki kondisi barang yang diterima pelanggannya.

"Kami meminta maaf karena hal itu hari terjadi dan kini kami sedang melakukan pembicaraan dengan pelanggan untuk menangani keluhannya. Kami menganggap ini sebagai hal yang serius dan akan bekerja dengan pemasok untuk memastikan bahwa produk yang kami tawarkan benar-benar aman untuk digunakan," ungkap juru bicara FairPrice.

Tetapi unggahan Chua yang menunjukkan pancinya terbelah menjadi dua ini juga menuai komentar netizen. Ada yang mengatakan bahwa sebelum digunakan panci keramik harus melalui penanganan terlebih dahulu.

"Panci keramik yang baru harus ditangani sebelum digunakan dululah. Tidak bisa menyalahkan siapapun selain pengguna. Keberuntungan pun tidak ada kaitannya dengan ini," tulis salah satu netizen.

"Isi air hingga penuh atau setengah penuh, masukkan beberapa lembar daun teh dan diamkan selama semalaman. Pastikan untuk merendam semua bagian termasuk menutup pancinya," lanjut netizen yang lain.



Simak Video "Tips Bersihkan Panci Gosong Jadi Kinclong! "
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT