ADVERTISEMENT

Salt Bae Ditantang Adu Keahlian oleh Tukang Daging Tercepat di Dunia

Diah Afrilian - detikFood
Senin, 15 Agu 2022 11:30 WIB
Salt Bae Ditantang Adu Keahlian oleh Tukang Daging Tercepat di Dunia
Foto: Lovin Malta
Jakarta -

Popularitas Salt Bae sebagai chef spesialis daging sedang diuji. Kemampuannya ditantang oleh pria yang dijuluki tukang daging tercepat di dunia.

Memiliki jaringan restoran beefsteak yang banyak membuat Salt Bae sangat sibuk. Dirinya harus berkeliling dunia untuk memantau setiap restorannya yang tersebar di banyak negara di dunia.

Tidak jarang Salt Bae juga mendapatkan banyak pengalaman baru dari kegiatannya berkeliling dunia ini. Bertemu orang-orang baru hingga mereka yang ternyata lebih senior dari dirinya menjadi tantangan sendiri untuk Salt Bae.

Kali ini Salt Bae mendapatkan pelajaran berharga setelah ditantang gurunya dari restoran steaknya di salah satu negara kecil di Eropa. Tak disangka kemampuannya memotong dagingnya ternyata berasal dari pria ini.

Salt Bae Ditantang Adu Keahlian oleh Tukang Daging Tercepat di DuniaSeorang pria di Malta menantang keahlian Salt Bae. Foto: Lovin Malta

Mengutip Lovin Malta (14/8) seorang pria yang dikenal sebagai tukang daging tercepat di dunia ini menantang keahlian Salt Bae memotong daging. Kelihaiannya ini bahkan membuat dirinya dinobatkan sebagai 'professor daging' yang tidak punya penantang.

Pria satu ini bahkan disebut-sebut sebagai guru bagi Salt Bae dalam hal memotong daging. Pria bernama Cuneyt Asan yang juga seorang tukang daging asal Turki yang tengah berada di Malta dan memamerkan keahliannya tepat pada acara pembukaan restoran Ottoman + by Posh Turkish.

Cuneyt Asan menceritakan banyak sejarah perjalanannya termasuk bagaimana dirinya mengajari Salt Bae selama lebih dari sepuluh tahun. Lebih jauh dari seorang tukang daging, Cuneyt Asan juga begitu menguasai sejarah tentang Malta sebuah negara kecil yang berdiri di atas pulau dengan ukuran tak terlalu besar.

Mulutnya yang asyik bercerita diimbangi dengan tangannya yang sangat lihai bermain pisau memotong satu persatu daging. Menurut para penontonnya, gaya memotong Cuneyt Asan ini memang sama persis dengan gaya Salt Bae saat memotong daging.

Salt Bae Ditantang Adu Keahlian oleh Tukang Daging Tercepat di DuniaDirinya disebut-sebut merupakan guru Salt Bae yang mengajari Salt Bae lebih dari 10 tahun di Turki. Foto: Lovin Malta

Mereka yang menyaksikan secara langsung juga tidak heran dan ragu jika Cuneyt Asan benar-benar guru memotong dagingnya Salt Bae. Bukan hanya keahlian dagingnya saja, guru Salt Bae ini ternyata juga memiliki jaringan bisnis restoran yang tak kalah banyak dari muridnya.

Menurut catatan, Cuneyt Asan memiliki lebih dari 40 restoran daging di dunia ini. Untuk mengelola puluhan restorannya tersebut, Cuneyt Asan juga mempekerjakan lebih dari 2.500 orang di seluruh cabang restorannya.

Aksi Cuneyt Asan yang memotong daging hingga jalan-jalan menikmati Malta benar-benar membuktikan bahwa antara murid dan guru ini memiliki gaya yang sama. Atraksinya saat memotong dagingnya serupa dengan Salt Bae yang hobi melempar pisau dan dagingnya serta menancapkan pisau ke atas talenan usai memotong daging yang dipegangnya.

Beberapa waktu yang lalu Salt Bae menunjukkan aksinya berjalan-jalan di Yunani sambil memborong sayur dan buah-buahan dari pedagang kaki lima. Tak jauh berbeda, Cuneyt Asan yang sedang menikmati Malta juga mampir untuk menyapa pemilik pengusaha kecil di pinggir jalan termasuk penarik delman yang mengantarnya jalan-jalan.



Simak Video "Yuk Berburu Steak Mewah Harga Kaki Lima!"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT