5 Restoran Ini Punya Aturan Aneh, Dilarang Curhat hingga Bawa ART

ADVERTISEMENT

5 Restoran Ini Punya Aturan Aneh, Dilarang Curhat hingga Bawa ART

Riska Fitria - detikFood
Kamis, 06 Okt 2022 13:00 WIB
Restoran memiliki aturan aneh untuk pengunjung
Foto: Facebook/Twitter
Jakarta -

Beberapa restoran ini viral karena memiliki aturan aneh untuk pengunjungnya. Mulai dari larangan curhat hingga larangan memutar lagu tertentu.

Setiap restoran pasti menerapkan aturannya tersendiri. Aturan yang umum diterapkan oleh banyak restoran biasanya adalah larangan membawa makanan dari luar.

Namun tak hanya itu, beberapa restoran ini memiliki aturan aneh yang membuat pengunjung bertanya-tanya alasannya. Salah satu yang unik adalah larangan curhat dan menyisir rambut.

Meski begitu ada pula larangan yang terdengar aneh, tetapi memiliki makna mendalam di balik itu. Berikut ini 5 restoran yang punya aturan aneh untuk pengunjung.

1. Larangan Curhat dan Nyisir Rambut

Restoran memiliki aturan aneh untuk pengunjungAturan larangan curhat dan menyisir rambut untuk pengunjung ini diterapkan oleh restoran di Wilayah Pune, India. Foto: Facebook/Twitter

Aturan larangan curhat dan menyisir rambut untuk pengunjung ini diterapkan oleh restoran di Wilayah Pune, India yang bernama Irani Cafe. Aturan itu dipasang di buku menu.

Peraturan itu berbunyi, "Tidak boleh bawa laptop, merokok, membawa makanan dari luar, berisik, menawar harga makanan, meminta uang kembalian, berdiskusi, judi dan gosok gigi,".

Bukan hanya itu, Irani Cafe juga melarang pengunjungnya untuk bermain ponsel, curhat, menggoda sang kasir, kabur hingga menyisir rambut.

Restoran ini langsung viral karena peraturan aneh tersebut. Di samping itu, restoran ini dikenal dengan rasa makanannya yang lezat.

Baca Juga: Duh! Restoran Ini Larang Pengunjung Curhat hingga Menyisir Rambut

2. Restoran Hanya Terima Pengunjung Berpasangan

Restoran memiliki aturan aneh untuk pengunjungTepat di bawah papan nama restoran, ada tulisan bahwa restoran tersebut hanya menerima wanita saja. Foto: Facebook/Twitter

Restoran yang berlokasi di kota Jaipur ini juga memiliki aturan aneh. Aturan tersebut pengunjung pria harus datang bersama dengan pasangannya. Jika tidak, maka tidak akan diperbolehkan masuk.

Restoran ini viral usai diunggah oleh pengguna Twitter bernama Harshita Sharma. Ia memperlihatkan foto restoran yang menuliskan aturan aneh tersebut.

Setelah ditelusuri, ternyata restoran tersebut bernama Gopi Bhojanalaya. Restoran ini dikenal dengan menu khas India, mulai dari roti dal hingga kari.

Tepat di bawah papan nama restoran, ada tulisan bahwa restoran tersebut hanya menerima wanita saja. Restoran ini jadi viral karena dinilai memandang gender.

Baca Juga: Viral! Restoran Ini Hanya Terima Pengunjung Pria Jika Ditemani Wanita



Simak Video "Resto Jepang Tertua di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT