ADVERTISEMENT

Punya Peraturan Aneh, Restoran Ini Larang Pengunjung Pasang Lagu Tertentu

Sonia Basoni - detikFood
Kamis, 30 Jun 2022 11:00 WIB
Punya Peraturan Aneh, Restoran Ini Larang Pengunjung Pasang Lagu Tertentu
Foto: Site News
Jakarta -

Bukan peraturan tentang makanan. Tapi restoran ini memiliki peraturan ketat tentang lagu apa saja yang dilarang dipasang pengunjung selama makan di sana.

Setiap restoran memiliki peraturannya masing-masing. Seperti restoran Baldwin Street Grille, di Madison, Amerika. Restoran sekaligus dive bar ini lebih peduli dengan selera musik pelanggan, dibandingkan peraturan makan lainnya.

Dilansir dari Louder Sound (27/06), Baldwin Street Grille mendadak viral, setelah restoran ini mengunggah peraturan ketat tentang musik dan lagu dari band metal apa saja yang tidak boleh dimainkan di sana.

Restoran ini sendiri dikenal dengan menu ikan goreng, burger keju dan beberapa makanan khas Amerika lainnya.

Baca Juga: Wanita Ini Dilarang Calon Mertua Ambil Makanan dan Masuk Dapur Saat Haid" selengkapnya

Namun peraturan tentang musik ini lah yang buat orang penasaran. Salah satu lagu atau band yang tidak boleh diputar di restoran itu ada Red Hot Chilli Peppers, Weezer, Daft Punk, GOrillaz hingga Metallica.

Peraturan ini rupanya dibuat oleh sous-chef di sana dan merupakan penggemar berat musik metal yaitu Paul Wildhoney.

"Saya tidak tahu ada banyak orang yang mendengarkan musik metal ketika saya tumbuh besar. Jadi satu-satunya tempat saya untuk membicarakan musik adalah internet. Sebagian besar komunitas di internet, hobinya menyebar memes atau candaan. Saya terinspirasi untuk menciptakan hal yang berbeda," ungkapnya.

Punya Peraturan Aneh, Restoran Ini Larang Pengunjung Pasang Lagu TertentuPunya Peraturan Aneh, Restoran Ini Larang Pengunjung Pasang Lagu Tertentu Foto: Site News

Paul sendiri sebenarnya tidak suka peraturan larangan musik di restorannya ini viral di internet.

"Saya bangun di pagi hari dan melihat ada banyak akun meme yang menyebarkan peraturan musik ini, dan juga disebarkan hampir ke semua grup Facebook penggemar musik metal," sambungnya.

Selain usaha restoran, Paul juga memiliki dapur rekaman khusus musik metal bernama Red Nebula. Karena viralnya peraturan aneh di restorannya ini, Paul mengaku membuat dapur rekamannya jadi terangkat.

Awalnya ia tidak senang dengan peraturannya yang jadi viral. Tapi sekarang dia berterima kasih untuk itu.

"Cukup luar biasa untuk mengetahui ada banyak orang di dunia tertawa karena saya. Sejujurnya karena publisitas gratis ini membantu saya menjalankan dapur rekaman ini," pungkasnya.

Sebelumnya ada juga restoran di Taiwan yang pengunjungnya dilarang menyebut pemilik restoran, dengan sebutan bibi atau tante. Peraturan aneh ini juga membuat kedai tersebut menjadi viral.

Baca Juga: Kacau! Orang Ini Didenda Rp 3,1 Juta karena Makan di Kaki Lima Tapi Belum Vaksin" selengkapnya



Simak Video "Kembali Hadir Duta Sasa 2022!"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT