Duh! Restoran Ini Larang Pengunjung Curhat hingga Menyisir Rambut

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 25 Feb 2021 10:30 WIB
Duh! Restoran Ini Larang Pengunjung Curhat hingga Menyisir Rambut Foto: Storypick/iStock
Jakarta -

Berbeda dengan restoran lainnya. Restoran yang satu ini justru punya banyak peraturan aneh. Mulai dari melarang pengunjung curhat hingga menyisir rambut.

Hampir setiap restoran memiliki peraturan dan kebijakan masing-masing. Namun ada beberapa restoran yang cukup unik, karena memiliki peraturan aneh yang bikin pengunjung ngakak sekaligus jengkel.

Baca Juga: Mengintip 5 Restoran dengan Konsep Paling Aneh di Dunia

Seperti salah satu restoran sekaligus kafe di wilayah Pune, India. Di sini pengunjung harus ekstra hati-hati agar tidak melanggar peraturan yang ditetapkan restoran.

Dilansir dari Storypick (24/02), Irani Cafe jadi viral di media sosial karena peraturan mereka yang sangat banyak. Ada beberapa pengunjung yang iseng, unggah foto menu di restoran tersebut.

Duh! Restoran Ini Larang Pengunjung Curhat hingga Menyisir RambutDuh! Restoran Ini Larang Pengunjung Curhat hingga Menyisir Rambut Foto: Storypick/iStock

Di antara menu makanan dan minuman, terdapat daftar panjang larangan yang tidak boleh dilakukan pengunjung selama makan di sana.

"Tidak boleh bawa laptop, merokok, membawa makanan dari luar, berisik, menawar harga makanan, meminta uang kembalian, berdiskusi, judi, gosok gigi," tulis peraturan tersebut.


Tak berhenti hingga di sana, Irani Cafe juga melarang pengunjungnya untuk bermain ponsel, curhat, menggoda sang kasir, kabur hingga menyisir rambut mereka.

"Apa yang sebenarnya terjadi di dalam restoran ini?" tanya salah satu pengguna Twitter @zhavanchongya, yang sempat makan di sana.

Duh! Restoran Ini Larang Pengunjung Curhat hingga Menyisir RambutDuh! Restoran Ini Larang Pengunjung Curhat hingga Menyisir Rambut Foto: Storypick/iStock

Ada juga larangan aneh lainnya seperti dilarang menggunakan kupon diskon, bermain games di ponsel, sampai menaruh permen karet di bawah meja.

"Gila, ada masalah apa pemilik restoran ini sampai kita tidak boleh sisir rambut di dalam?" tanya netizen penasaran.

"Yang pemilik restoran ini inginkan adalah semua pengunjung menikmati makanan mereka, lalu pergi setelah selesai makan. Jadi tidak boleh ngobrol apalagi curhat di sana," lanjut salah satu netizen.

Duh! Restoran Ini Larang Pengunjung Curhat hingga Menyisir RambutDuh! Restoran Ini Larang Pengunjung Curhat hingga Menyisir Rambut Foto: Storypick/iStock

"Karena daftar peraturan ini, ada banyak pertanyaan di kepala saya. Apakah seseorang pernah menggoda kasir restoran itu? Lalu tidur di dalam restoran, dan gosok gigi di sana. Kemudian mereka sadar bahwa mereka saling mencintai jadi mereka kabur? Sehingga semua peraturan ini dibuat oleh pemilik restoran. Saya perlu tahu apa yang sebenarnya terjadi," komen netizen yang sangat penasaran.

Meski restoran ini punya banyak peraturan yang tidak masuk akal. Tapi banyak netizen yang setuju bahwa makanan khas Iran dan India yang ditawarkan di sana cukup enak.

Mulai dari kebab, lalu nasi basmati yang disajikan dengan daging kambing, nasi briyani ayam dan kambing. Sampai minuman khas Timur Tengah seperti doogh, shekanjabeen, dan rose sharbat.

Baca Juga: Intip 6 Pesanan Makanan Aneh yang Bikin Pegawai Restoran Heran



Simak Video "'Supper Sandwiches & Burgers': Sajian Simpel Bercita Rasa Luar Biasa"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com