Viral! Restoran Ini Hanya Terima Pengunjung Pria Jika Ditemani Wanita

Sonia Basoni - detikFood Sabtu, 23 Okt 2021 19:00 WIB
Viral! Restoran Ini Hanya Terima Pengunjung Pria Jika Ditemani Wanita Foto: Twitter/Times of India
Jakarta -

Berbeda dengan restoran kebanyakan yang tak terlalu peduli dengan jenis kelamin pengunjungnya. Restoran di India ini justru punya aturan setiap pengunjung pria harus ditemani wanita.

Seiring berjalannya waktu konsep makan di restoran atau kafe tentu saja berubah. Seperti di masa pandemi contohnya, banyak restoran dan kafe yang mengurangi kapasitas pengunjung, atau memberikan jarak aman antara meja satu dengan meja lainnya.

Begitu juga dengan peraturan aneh yang ada di restoran ini. Restoran yang berlokasi di kota Jaipur, India ini viral bukan karena menu makanan atau minumannya. Melainkan karena aturan pengunjung pria yang tak boleh makan sendirian di dalam restoran ini.

Dilansir dari Times of India (23/10), awalnya restoran ini viral setelah pengguna Twitter bernama Harshita Sharma membagikan foto sebuah restoran yang menuliskan peraturan aneh sekaligus kocak.

Di sana tertulis bahwa setiap pengunjung pria yang akan makan di sana, diwajibkan membawa wanita atau setidaknya ditemani oleh seorang wanita.

Viral! Restoran Ini Hanya Terima Pengunjung Pria Jika Ditemani WanitaViral! Restoran Ini Hanya Terima Pengunjung Pria Jika Ditemani Wanita Foto: Twitter/Times of India

"Jadi ada pria yang membawa saya ke restoran ini untuk mebeli roti dal. Alasannya karena di AC restoran tertulis bahwa semua pria boleh makan di sini jika mereka ditemani perempuan," tulis Harshita yang cuitannya langsung viral dalam hitungan jam.

Baca Juga: Mirip Situs Porno dan Alat Kelamin, Nama 5 Restoran Ini Bikin Salah Fokus


Memang di dalam foto itu, tampak tulisan besar dalam bahasa Hindi yang tertempel di atas AC. Lengkap dengan seorang wanita mengenakan masker yang tengah duduk di sana.

Setelah ditelusuri lebih lanjut, nama restoran itu adalah Gopi Bhojanalaya. Spesial menyajikan aneka hidangan khas India seperti roti dal hingga kari.

"Nama restorannya Gopi Bhojanalaya. Buat yang ingin tahu lokasi restorannya, ini letaknya di Jaipur. Harus dicoba karena semua makanannya enak," sambung Harshita.

Tepat di bawahpapan nama restoran, terdapat tulisan bahwa restoran itu hanya untuk wanita saja. Banyak netizen wanita yang bahagia melihat peraturan di restoran ini. Sementara banyak juga netizen lainnya yang kecewa, karena masih ada restoran yang memandang dari gender semata.

Viral! Restoran Ini Hanya Terima Pengunjung Pria Jika Ditemani WanitaViral! Restoran Ini Hanya Terima Pengunjung Pria Jika Ditemani Wanita Foto: Twitter/Times of India

"Hahahaha lucu. Tapi memang semua makanan yang ada di sini enak semua. Mulai dari roti dal, teh, kopi susu, es krim, paani pui sampai makanan lainnya juga enak," puji @iqba**.

"Yang lebih lucunya, banyak pria yang mengajak wanita hanya agar bisa makan di restoran ini. Berarti memang makanan di sini semuanya enak," sambung @sam**.

"Meski saya bukan berasal dari India. Tapi restoran ini pastinya menjadi salah satu tempat yang akan saya kunjungi ketika berlibur ke Jaipur. Untungnya saya seorang wanita, jadi bisa makan roti dal di sini tanpa perlu ajak pasangan," pungkas @super**.

Sebelumnya banyak juga restoran di India yang memiliki nama nyeleneh dan bikin viral. Salah satunya nama restoran yang logo dan sebutannya mirip seperti situs dewasa.

Baca Juga: Punya Nama Mirip Seperti Situs Dewasa, Restoran India Ini Jadi Viral



Simak Video "Bikin Laper: Semur Jengkol Sambal Tempong yang Bikin Keringatan"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com