Ternyata 5 Bahan Pelengkap Ini Paling Dibenci Orang Saat Makan Bakso

ADVERTISEMENT

Ternyata 5 Bahan Pelengkap Ini Paling Dibenci Orang Saat Makan Bakso

Sonia Basoni - detikFood
Selasa, 04 Okt 2022 18:30 WIB
Jualan Depan Kuburan, Bakso Gerobakan Viral Ini Sehari Jual 500 Porsi
Foto: detikFood
Jakarta -

Meski bakso jadi makanan favorit sejuta umat di Indonesia. Tapi ada beberapa bahan pelengkap bakso yang dibenci banyak orang.

Pelengkap bakso seperti sayuran sawi, tauge, saus, bawang goreng hingga daun sledri sudah jadi menu wajib yang disediakan penjual bakso. Dari bakso kelas restoran, atau bakso gerobak yang mangkal.

Di Twitter, banyak netizen yang mengungkapkan bahan atau komponen pelengkap apa saja yang mereka benci atau tidak disukai, ketika makan bakso.

Menurut mereka komponen di bakso ini kadang merusak citarasa bakso, sampai membuat bakso rasanya jadi aneh. Tak jarang bikin ribet saat menikmati semangkok bakso.

Berikut lima bahan-bahan yang paling tidak disukai orang saat makan bakso.

Baca Juga: Jualan Depan Kuburan, Bakso Gerobakan Viral Ini Sehari Jual 500 Porsi" selengkapnya


1. Kecap

Ternyata 5 Bahan Pelengkap Ini Paling Dibenci Orang Saat Makan BaksoTernyata 5 Bahan Pelengkap Ini Paling Dibenci Orang Saat Makan Bakso Foto:/Ilustrasi iStock

Kecap menempati posisi tertinggi dari komponen pelengkap yang paling tidak disukai orang, ketika makan bakso. Menurut beberapa pengguna Twitter, kecap ini membuat rasa bakso menjadi tidak enak.

"Kecap sih jujur, walau pernah sesekali pake. Tapi emang sejarang itu. Kalau saus mungkin gak sejarang kecap, tapi sama aja jarang. Seringan bening sama pake sambel doang," ungkap @full***.

"Kecap big no. Tolong biarkan rasa original kuah bakso mengalir pada lidahku, jangan dinodai dengan manisnya kecap," sambung @awla**.

2. Seledri

Bagi banyak orang seledri ini menambahkan rasa segar pada bakso. Namun banyak juga yang membenci rasa seledri, terutama jika ditaburkan di atas bakso.

"Seledri gak boleh masuk mangkok bakso. Kalo abangnya lupa atau gak denger ya pasti aku misahin dulu itu seledri, dikeluarin dari mangkok bakso, dan itu bikin lama. Tapi daripada aneh rasanya, ya harus dipisahin dulu," komen @Far***.

Banyak juga yang menyebut bahwa rasa seledri mirip seperti sabun, dan membuat rasa kuah bakso jadi aneh.

3. Tauge

Ternyata 5 Bahan Pelengkap Ini Paling Dibenci Orang Saat Makan BaksoTernyata 5 Bahan Pelengkap Ini Paling Dibenci Orang Saat Makan Bakso Foto: Visual detikFood

Biasanya sayuran wajib yang ada di tempat makan bakso adalah sawi dan tauge. Tapi siapa sangka, tauge ini ternyata dibenci banyak orang karena membuat rasa bakso tidak enak.

"Paling gak suka kalau bakso dikasih tauge atau kecambah. Apaansih itu, kalo dituangin ke makanan yang berkuah jadi kayak minum air tanah," komplain
@ad***.

"Aku tauge sih. Pokoknyagak suka. Kalau pun sampe ada mending akusingkirin satu-satu, ataugak dimakan sama sekali," tutur @ku**.



Simak Video "Pedas Nikmat Bakso Lava dengan Beragam Isian, Beratnya 3 Kg!"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT