Pakai 6 Bahan Ini Untuk Hilangkan Aroma Tak Sedap Kulkas

ADVERTISEMENT

Pakai 6 Bahan Ini Untuk Hilangkan Aroma Tak Sedap Kulkas

Yenny Mustika Sari - detikFood
Sabtu, 01 Okt 2022 07:00 WIB
Belum Banyak Orang Tahu, Simak 5 Fakta Penting dari Kulkas Ini
Foto: Getty Images
Jakarta -

Sebagai tempat menyimpan aneka bahan makanan, terkadang kulkas beraroma tidak sedap. Agar kembali segar, pakai bahan alami untuk menghilangkan aromanya.

Kulkas yang beraroma tidak sedap tentu saja akan mengganggu apalagi jika aromanya tajam. Agar aromanya kembali segar, kulkas harus dibersihkan secara rutin.

Dilansir dari The Foodellers (30/9), ada beberapa tips menghilangkan aroma tidak sedap pada kulkas dengan memakai bahan alami. Seperti menggunakan soda kue, cuka, hingga kentang.

Baca Juga: 5 Tips Makan Ini Bisa Membantu Kendalikan Kadar Gula Darah

Berikut 6 bahan makanan yang dapat menghilangkan aroma tidak sedap kulkas:

1. Soda Kue

jar of baking soda and spoon on the white backgroundjar of baking soda and spoon on the white background Foto: iStock

Soda kue biasanya digunakan untuk membuat kue atau roti karena dapat membuat adonan renyah dan kering. Ternyata soda kue bisa digunakan untuk keperluan dapur yang lain.

Salah satunya untuk menghilangkan aroma tidak sedap pada kulkas. Caranya dengan menaruh soda Kue pada gelas atau mangkuk kecil, lalu letakkan di sudut kulkas. Soda kue ini akan menyerap bau, perlahan memurnikan seluruh area.

2. Cuka

Cuka juga dapat digunakan untuk menghilangkan aroma tidak sedap pada kulkas. Cara kerjanya persis seperti bikarbonat, namun karena cuka memiliki bau yang sangat khas, maka harus digunakan dalam jumlah yang jauh lebih kecil.

Untuk lemari es berukuran sedang cukup setengah gelas untuk mendapatkan efek yang diinginkan. Kalau ukuran kulkas lebih besar, bisa menggunakan satu gelas cuka.

3. Lemon

Lemon juga memiliki rasa asam yang pekat. Cara kerja lemon untuk menghilangkan aroma tidak sedap pada kulkas adalah seperti saat menggunakan soda kue.

Cukup potong lemon menjadi irisan dan taruh dalam mangkuk dan letakkan di kulkas. Daya serap lemon akan menghilangkan bau tidak sedap, tetapi lemon juga harus diganti setidaknya seminggu sekali saat mengering.

Baca Juga: Keren! Wanita Ini Pecahkan Rekor Dunia Makan Ceker Ayam Terbanyak



Simak Video "Durasi Simpan Bahan Makanan yang Baik di Kulkas"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT