Unik! Warung Tenda Pinggir Jalan Ini Tawarkan Menu Sehat untuk Diet

ADVERTISEMENT

Unik! Warung Tenda Pinggir Jalan Ini Tawarkan Menu Sehat untuk Diet

Riska Fitria - detikFood
Kamis, 29 Sep 2022 11:00 WIB
Warung tenda menawarkan menu diet
Foto: TikTok @awirachma
Jakarta -

Bukan di restoran berbintang, menu makanan sehat yang cocok untuk diet ini ditawarkan oleh warung kaki lima. Menunya nasi merah hingga sayur kukus.

Kini semakin banyak orang yang mulai sadar akan kesehatan. Hal tersebut dimulai dengan melakukan pola makan. Sebab sekitar 75% apa yang kita makan mempengaruhi kondisi tubuh kita.

Menu makanan yang sehat adalah yang rendah kalori dan tinggi akan vitamin, serat dan protein. Nutrisi tersebut banyak ditemui di sayuran, daging dan buah.

Tak hanya pemilihan menu saja, cara mengolah masakan juga menjadi hal yang penting. Biasanya menu diet banyak ditawarkan oleh restoran berkelas dengan harga yang relatif tinggi.

Baca Juga: Doyan Makanan Indonesia, Orang Jepang Ini Suka Banget Ayam Sambal Matah

Warung tenda menawarkan menu dietWarung tenda menawarkan menu diet Foto: TikTok @awirachma

Namun jangan salah, ada warung makan tanda sederhana yang menawarkan menu diet lengkap. Warung tersebut viral setelah dibagikan oleh seorang food vlogger @awirachma (24/09/22).

Dikonfirmasi detikFood (26/09/22) warung makan tersebut bernama Warung Bu Roby yang berlokasi di Jalan Dharmahusada Indah Barat III Surabaya tepatnya sebelah Atlas.

Warungnya sangat sederhana, hanya berupa warung tenda yang mangkal di pinggir jalan. Warungnya juga tidak begitu luas, tetapi menawarkan menu makanan sehat yang jarang ditawarkan warung-warung pada umumnya.

Menu yang ditawarkan pun beragam. Alih-alih nasi putih, warung ini menawarkan nasi merah untuk asupan karbohidrat. Kemudian ada putih telur dan dada ayam untuk asupan protein.

Baca Juga: Keren! Ini Kisah Sukses Pejuang Diet Turunkan BB dengan Pola Makan Tepat

Warung tenda menawarkan menu dietWarung tenda menawarkan menu diet Foto: TikTok @awirachma

Sementara itu, untuk asupan seratnya ada menu sayur kukus yang terdiri dari brokoli dan wortel. Untuk menu sayuran lainnya, warung itu juga menawarkan urap.

Menariknya lagi, semua menu yang ditawarkan di warung tersebut dimasak tanpa campuran garam dan micin. Jadi, tentu saja rasanya hambar. Namun, warung itu menawarkan bumbu krengsengan yang bisa menambah cita rasa.

Videonya pun viral dan dikomentari netizen. Banyak netizen yang berharap warung seperti itu juga buka di daerah rumahnya.

"Bagus banget idenya, semoga ada warung makan kayak gini deket rumah. Kebanyakan yang menu diet harganya mahal-mahal," tulis netizen.

"Ini yang aku butuhkan, biar gak makan sembarangan," tulis netizen lainnya.

@awirachma Ngewarung untuk diet #fyp #kulinertiktok #kulinersby #viralditiktok ♬ suara asli - Awirachma

Baca Juga: 5 Fakta Lotus Root Powder, Makanan Diet yang Lagi Viral di TikTok



Simak Video "Bikin Laper: Bakso dengan Taburan Kikil Melimpah"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT