Ajak Netizen Mengulas, Ini Rasa Minuman Susu Pisang Mujigae

ADVERTISEMENT

Ajak Netizen Mengulas, Ini Rasa Minuman Susu Pisang Mujigae

Yenny Mustika Sari - detikFood
Rabu, 28 Sep 2022 16:04 WIB
Susu pisang Mujigae
Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari
Jakarta -

Dua hari yang lalu, pihak Mujigae menyebarkan surat terbuka mengajak netizen untuk mengulas produk susu pisang mereka secara jujur. Begini rasanya.

Pihak Mujigae yang mengambil kesempatan dari kasus somasi Esteh Indonesia kepada konsumennya dengan akun Twitter @Gandhoyy. Mereka menyebarkan surat terbuka yang ditujukan kepada @Gandhoyy dan netizen Twitter lain untuk mengulas produk susu pisang mereka.

Netizen boleh mengulas susu pisang itu sejujurnya dan pihak Mujigae bersedia mendengarkan seluruh kritik dan saran. Surat terbuka yang disebarkan itu langsung menjadi sorotan netizen Twitter dan banyak ulasan dari netizen. Ada yang menyukai maupun tidak.

Tim detikFood juga ikut mengulas produk susu pisang milik Mujigae. Kami membelinya langsung di minimarket terdekat dengan harga Rp 10.500 per botolnya.

Baca Juga: Heboh Somasi Esteh Indonesia, Berapa Kandungan Gula Minuman Kemasan

Susu pisang MujigaeSusu pisang Mujigae Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Kesan pertama kali melihat kemasannya sangat unik. Karena disajikan dalam botol yang bentuknya pendek gendut, seperti tong kecil.

Kemasannya juga unik dengan desain warna kuning dan terdapat karakter pisang di bagian depannya. Ada yang varian susu pisang original dan cokelat.

Beberapa hari ini, kritik minuman terlalu manis yang diterima Esteh Indonesia sedang banyak diperbincangkan. Hal ini membuat kami langsung mengecek kandungan gula dalam produk susu pisang Mujigae.

Baca Juga: Esteh Indonesia Somasi Konsumen, Mujigae Bikin Surat Terbuka Minta Diulas

susu pisang dari Mujigaesusu pisang dari Mujigae Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Kandungan gula yang terdapat dalam produk susu pisang Mujigae sebesar 20 gram (original) dan 18 gram (cokelat) per 250 ml. Kandungan gulanya juga ditulis jelas pada kemasan.

Menurut American Heart Association (AHA), batas asupan gula harian antara pria dan wanita berbeda. Untuk pria, jumlah gula yang bisa dikonsumsi pria adalah 150 kalori atau setara dengan 37,5 gram (9 sendok teh gula) per hari. Sedangkan wanita batasnya adalah 100 kalori atau setara dengan 25 gram (6 sendok teh gula) per hari, seperti dikutip dari detikHealth (26/9/2022).

susu pisang dari Mujigaesusu pisang dari Mujigae Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Saat dicicipi kedua varian rasa susu pisang Mujigae, rasa manisnya tak begitu kuat. Konsistensi kekentalan susunya juga tak begitu creamy dan perasa pisangnya juga terasa tipis di lidah kami. Untuk varian yang cokelat, rasanya juga cenderung sama hanya saja ada sentuhan cokelat sedikit.

Bagaimana jika dibandingkan dengan produk susu pisang dari merek lainnya? Tim detikFood juga pernah mengulas susu pisang dari merek Indomilk.

Dari 4 Merek Susu Rasa Pisang Ini, Mana yang Paling Manis Lembut?susu pisang Indomilk Foto: detikfood

Menurut kami, dari segi konsistensi teksturnya lebih kental creamy. Rasa manisnya juga lebih kuat, begitu juga sensasi aroma dan rasa pisangnya. Kandungan gulanya sebesar 12 gram per 190 ml.

Baca Juga: Dari 4 Merek Susu Rasa Pisang Ini, Mana yang Paling Manis Lembut?



Simak Video "Goat Milkshake, Olahan Susu Kambing Segar dan Tak Amis"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT