Dari 4 Merek Susu Rasa Pisang Ini, Mana yang Paling Manis Lembut?

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Minggu, 22 Agu 2021 15:00 WIB
Dari 4 Merek Susu Rasa Pisang Ini, Mana yang Paling Manis Lembut? Foto: detikfood
Jakarta -

Susu rasa pisang digemari karena rasa manisnya yang lembut dan aromanya yang harum. Dari 5 merek susu rasa pisang di pasaran, mana yang rasanya paling enak?

Selain susu cokelat dan strawberry, kini di pasaran ada banyak merek susu rasa pisang. Bahan utamanya adalah perisa pisang atau bubuk pisang. Alternatif susu rasa buah ini digemari karena memiliki aroma pisang yang harum dan khas.

Ciri khasnya memiliki warna kuning muda dan rasa manis lembut layaknya sari buah pisang. Bonusnya, susu rasa pisang biasanya mengandung banyak vitamin dan mineral penting.

Susu pisang awalnya amat terkenal di Korea Selatan. Namanya banana uyu yang kerap dijadikan oleh-oleh pelancong.

Kini untuk menikmati susu rasa pisang tak harus ke Korea Selatan atau membeli susu rasa pisang impor dari sana. Ada banyak produsen susu di Indonesia yang memproduksi susu rasa pisang.

Di beberapa minimarket, detikfood menemukan 4 merek susu rasa pisang. Kelimanya adalah Tango Drink Creamio Banana Pudding (Rp 6.000), Indomilk Banana (Rp 5.900), Mujigae Banana Milk (Rp 12.000), dan Indomilk Cavendish Banana (Rp 6.800).

Seperti apa ya tampilan dan rasa masing-masing susu rasa pisang ini? Mana yang bakal jadi juara?

Simak ulasan detikfood soal susu rasa pisang berikut ini:

1. Tango Drink Creamio Banana Pudding

Dari 4 Merek Susu Rasa Pisang Ini, Mana yang Paling Manis Lembut?Dari 4 Merek Susu Rasa Pisang Ini, Mana yang Paling Manis Lembut? Foto: detikfood

Dikenal sebagai produsen wafer, Tango juga meluncurkan produk minuman susu rasa pisang. Namanya Tango Drink Creamio Banana Pudding yang dideskripsikan sebagai kombinasi antara susu sapi segar, whipped cream, dan biskuit Marie.

Susu rasa pisang ini dibuat dengan susu sapi segar 7,5%, susu skim bubuk 4,3%, kuning telur bubuk, bubuk pisang 0,1%, hingga ekstrak malt.

Warna susu pisang ini putih keruh, mirip produk minuman probiotik populer. Begitu dibuka, aroma pisang yang manis tercium kuat. Teksturnya cenderung encer.

Namun soal rasa, menurut kami rasa pisangnya tidak dominan. Mungkin karena ditambahkan ekstrak malt dan kuning telur bubuk. Ada aftertaste yang rasanya memang mirip biskuit, tapi terasa mengganjal.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Bikin Laper: Nasi Bakar Pak Yudhi yang Mirip Sajian Hari Raya"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com