5 Milk Tea Botolan Populer, Mana yang Paling Creamy Enak?

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Minggu, 08 Agu 2021 15:00 WIB
5 Milk Tea Botolan Populer, Mana yang Paling Creamy Enak? Foto: detikfood
Jakarta -

Kini banyak produk milk tea botolan di minimarket. Ada yang varian brown sugar, teh tarik, dan Thai tea. Mana yang rasanya paling creamy enak?

Milk tea adalah minuman manis yang populer di dunia. Sesuai namanya, minuman ini diracik dari paduan teh dan susu.

Milk tea punya banyak varian di dunia, terutama di Asia. Salah satu yang populer adalah milk tea dengan tambahan brown sugar yang manis legit.

Lalu ada juga teh tarik yang populer di Indonesia dan Malaysia. Pembuatan teh ini dituang dari satu gelas ke gelas lain sehingga seperti 'ditarik'. Juga milk tea di Thailand yang populer dengan sebutan Thai tea.

Popularitas milk tea yang mendunia ini menginspirasi perusahaan minuman kemasan untuk turut memproduksi minuman milk tea praktis. Di Indonesia, setidaknya ada 5 merek yang kerap dijumpai di minimarket/supermarket.

Kelimanya adalah Ichitan Thai Milk Tea (Rp 8.500), Nu Teh Tarik (Rp 8.500), Ichitan Brown Sugar Milk (Rp 9.000), Frestea Milk Tea Brown Sugar, (Rp 9.000) dan Nu Milk Tea (Rp 8.500). Seperti ini tampilan dan rasa masing-masing minuman:

1. Ichitan Thai Milk Tea

5 Milk Tea Botolan Populer, Mana yang Paling Creamy Enak?5 Milk Tea Botolan Populer, Mana yang Paling Creamy Enak? Foto: detikfood

Ichitan adalah perusahaan minuman asal Thailand yang punya keahlian dalam produksi minuman teh. Produk Ichitan Thai Milk Tea mudah dijumpai di minimarket. Ada yang varian teh hitam dan teh hijau.

Komposisi minuman ini antara lain air, gula, krimer nabati, susu skim bubuk, dan ekstrak teh (0,4%). Warna cokelatnya gelap dengan aroma manis mirip karamel saat botol dibuka.

Menurut kami, tekstur minuman ini sangat kental dengan rasa manis ringan yang enak. Ada jejak rasa teh yang cukup kuat dengan susu creamy untuk mengimbanginya.

2. Nu Teh Tarik

5 Milk Tea Botolan Populer, Mana yang Paling Creamy Enak?5 Milk Tea Botolan Populer, Mana yang Paling Creamy Enak? Foto: detikfood

Selama ini Nu terkenal dengan varian minuman 'Green Tea' aneka rasa, namun mereka juga punya Nu Teh Tarik yang dikembangkan dengan formula baru.

Minuman ini diracik dengan air, gula, daun teh (3%), padatan susu (susu bubuk dan susu skim bubuk), serta krimer nabati. Minuman ini berwarna cokelat muda dengan tekstur cenderung encer.

Rasa manisnya langsung menyergap di mulut. Menurut kami, cita rasanya mirip dengan teh tarik yang dijual di kedai-kedai makanan Melayu, namun dalam versi sedikit ringan dan tanpa buih-buih susu tebal di permukaannya.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com