Adu Rasa 5 Wafer Keju Populer, Mana Paling Gurih Creamy?

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Minggu, 15 Agu 2021 15:00 WIB
Adu Rasa 5 Wafer Keju Populer, Mana Paling Gurih Creamy? Foto: detikfood
Jakarta -

Wafer keju digemari karena rasanya gurih manis dan creamy. Di minimarket dan supermarket, ada lima merek wafer keju yang populer. Mana paling enak?

Wafer adalah camilan renyah, tipis, dan manis yang disukai banyak orang. Bentuk wafer ada beberapa jenis, namun yang paling umum berupa stick memanjang.

Untuk pilihan rasa wafer juga semakin beragam, termasuk keju yang punya banyak penggemar. Hal ini lantaran jejak rasanya gurih, sedikit manis, dan creamy.

Menyantap satu buah wafer keju seolah tak cukup. Banyak orang tak tahan hingga berakhir menghabiskan satu bungkus wafer keju sekaligus!

Di pasaran, kami menemukan lima wafer keju yang menarik perhatian. Kelimanya adalah Chiz Mill Keju (Rp 5.790), Zuper Keju Susu (Rp 7.900), Tango (Rp 8.500), Get Git (Rp 5.000), Nabati Richeese (Rp 7.000).

Bagaimana ya tampilan dan rasanya?

1. Chiz Mill Keju

Adu Rasa 5 Wafer Keju Populer, Mana Paling Gurih Creamy?Adu Rasa 5 Wafer Keju Populer, Mana Paling Gurih Creamy? Foto: detikfood

Chiz Mill Keju merupakan produk wafer keluaran Orang Tua (OT). Wafer ini dibuat dengan krimer nabati bubuk, garam, keju bubuk 1,2%, whey bubuk, susu skim bubuk, hingga tepung telur.

Begitu wafer ini dibuka, aroma manis mirip susu langsung tercium. Terlihat warna wafernya putih gading dan tidak terlalu tebal. Saat digigit, tekstur wafer keju Chiz Mill tidak terlalu renyah, tetapi lebih ke empuk. Rasanya didominasi manis tanpa cecapan gurih keju yang kuat.

2. Zuper Keju Susu

Adu Rasa 5 Wafer Keju Populer, Mana Paling Gurih Creamy?Adu Rasa 5 Wafer Keju Populer, Mana Paling Gurih Creamy? Foto: detikfood

Wafer keju merek Zuper Keju juga banyak disukai. Salah satu variannya adalah Zuper Keju Susu dengan tagline 'sensasi keju belang'. Wafer ini dibuat dengan susu bubuk 4,3% dan keju bubuk 0,85%.

Tampilan Zuper Keju Susu paling berbeda dari wafer keju lainnya. Bagian luarnya berwarna cokelat gelap. Sementara krim wafernya disusun berseling antara keju dan susu. Soal tekstur, wafer ini super garing dan renyah. Rasa gurih kejunya kuat dengan sedikit sentuhan rasa manis.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com