Kacau! Pesta Ini Dihadiri Tamu Tak Diundang yang Mengincar Makanan

ADVERTISEMENT

Kacau! Pesta Ini Dihadiri Tamu Tak Diundang yang Mengincar Makanan

Atiqa Rana - detikFood
Rabu, 28 Sep 2022 13:30 WIB
Kacau! Pesta Ini Dihadiri Tamu Tak Diundang yang Mengincar Makanan
Foto: Twitter @ians_india
Jakarta -

Ada banyak aturan yang diberlakukan jika ingin menghadiri pesta pernikahan. Kali ini para tamu yang tidak menunjukkan kartu identitasnya tidak akan diberi makanan.

Sama seperti di Indonesia, di India para mempelai wanita dan pria yang menikah kerap mengadakan pesta pernikahan yang cukup besar. Pernikahan di India sendiri telah berkembang selama bertahun-tahun, tetapi ada beberapa peraturan yang harus diikuti oleh tamu.

Undangan yang banyak telah membuat keluarga pengantin menjadi cukup tertekan. Karenanya mau tak mau, akan ada peraturan khusus untuk tamu agar tidak terjadi kerumunan besar. Salah satu peraturannya dijalankan oleh keluarga dari Uttar Pradesh, India ini.

Melansir timesnownews.com (26/09), keluarga ini dibuat bingung oleh kerumunan besar yang terlihat memasuki tempat diadakannya pesta pernikahan tersebut. Mereka akhirnya menerapkan sebuah peraturan yang mungkin cukup unik di India.

Dalam video yang diunggah oleh akun Twitter @ians_india, menunjukkan ada segerombol tamu yang sedang antre di pintu masuk gedung acara tersebut. Mereka pun terlihat menunggu untuk dipersilahkan masuk oleh keluarga.

Kacau! Pesta Ini Dihadiri Tamu Tak Diundang yang Mengincar MakananDalam video yang diunggah oleh akun Twitter @ians_india, menunjukkan ada segerombol tamu yang sedang antre di pintu masuk gedung acara tersebut. Mereka pun terlihat menunggu untuk dipersilahkan masuk oleh keluarga. Foto: Twitter @ians_india

Namun tampaknya, banyak tamu tak diundang di pesta pernikahan ini. Mengetahui hal tersebut, akhirnya keluarga pengantin pun meminta para tamu menunjukkan kartu identitas serupa KTP di Indonesia atau bernama kartu Aadhar di sana untuk ditunjukkan di pintu masuk. Bagi mereka yang berhasil menunjukkan, akan diperbolehkan masuk.

Peraturan ini bukan sekadar untuk masuk ke dalam, namun keluarga pengantin wanita juga hanya akan memberikan makanan kepada mereka yang menunjukkan kartu Aadhar.

Meskipun sudah ada peraturan ini, tampaknya para tamu di India cukup agresif. Situasi mulai rusuh ketika salah satu panitia menyajikan hidangan untuk tamu. Panitia berekspektasi bahwa tamu akan dengan tertib antre untuk mendapatkan makanan.

Kacau! Pesta Ini Dihadiri Tamu Tak Diundang yang Mengincar MakananMeskipun sudah ada peraturan ini, tampaknya para tamu di India cukup agresif. Foto: Twitter @ians_india

Nyatanya, ketika salah satu panitia mulai menyajikan makanan, ada saja tamu yang ikut menyela. Hal ini membuat panitia memutuskan untuk berhenti menyajikan makanan kepada para tamu.

Sebenarnya peraturan tersebut diberlakukan untuk menyelesaikan kekacauan. Tetapi ternyata banyak dari tamu undangan yang tidak membawa kartu identitas marah. Untungnya, situasi kacau tersebut ditangani dengan baik oleh beberapa orang.

Memang ada beberapa acara pernikahan yang mengharuskan tamu menunjukkan kartu undangan sekaligus identitas. Namun tampaknya, peraturan seperti ini cukup asing dilakukan oleh masyarakat di India, terutama bagi mereka yang berada di pedesaan.



Simak Video "Warga Polewali Mandar Pesta Durian: Makan Sepuasnya Gratis!"
[Gambas:Video 20detik]
(aqr/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT