Raditya Dika Pertama Kali Cicip Mie Gacoan: Lihat Cabenya Aja Gue Lemes!

ADVERTISEMENT

Raditya Dika Pertama Kali Cicip Mie Gacoan: Lihat Cabenya Aja Gue Lemes!

Andi Annisa Dwi R - detikFood
Rabu, 28 Sep 2022 13:00 WIB
Raditya Dika Pertama Kali Cicip Mie Gacoan: Lihat Cabenya Aja Gue Lemes!
Foto: YouTube Raditya Dika
Jakarta -

Mie Gacoan mengundang penasaran banyak orang, tak terkecuali Raditya Dika. Ia pertama kali mencicipi ragam menu di restoran mie pedas ini. Seperti apa penilaian Raditya Dika?

Sejak awal kemunculannya tahun 2016 di Malang, Mie Gacoan mencuri perhatian. Hal ini karena menunya unik, aneka mie dengan level kepedasan yang dibanderol dengan harga murah meriah.

Mie Gacoan kini telah memiliki lebih dari 54 gerai di Indonesia, termasuk di Tebet, Jakarta Selatan. Di awal-awal masa pembukaan gerai, Mie Gacoan kerap jadi sorotan karena pasti menuai antrean panjang.

Banyak foodies penasaran dengan cita rasa Mie Gacoan, tak terkecuali Raditya Dika. Ayah dua anak ini akhirnya menumpas penasarannya akan Mie Gacoan baru-baru ini.

Raditya Dika Pertama Kali Cicip Mie Gacoan: Lihat Cabenya Aja Gue Lemes!Raditya Dika baru-baru ini mencoba Mie Gacoan untuk pertama kali. Foto: YouTube Raditya Dika

Ia mengunggah video di YouTube Raditya Dika berjudul Seenak Apa Mie Gacoan? (25/9/2022). Videonya trending, menempati urutan ke-20, saat berita ini ditulis detikfood (27/9/2022).

Radit, sapaan akrabnya, mengajak dua rekannya yaitu Pandu Winoto dan Rais Marasabessy untuk mencicipi Mie Gacoan. Radit sendiri mengaku baru pertama kali mencoba mie viral ini.

"Gue denger dari kiri kanan, katanya ini rame, ada yang ditutup lah (gerainya) saking ramenya," kata Radit di awal video. Ia mengaku penasaran seenak apa Mie Gacoan sampai membuat banyak orang rela antre.

Pertama, mereka cicip Mie Angel (Rp 13.000). Usai melahapnya, Radit langsung menanyakan harga menu ini. Ia cukup kaget dengan harganya yang murah, apalagi jika dibeli langsung, bukan via ojek online.

Raditya Dika Pertama Kali Cicip Mie Gacoan: Lihat Cabenya Aja Gue Lemes!Mie Angel, varian menu Mie Gacoan yang tidak pedas. Foto: YouTube Raditya Dika

"Gurih sih... Tapi gue bisa memahami kenapa orang suka, gue ngerti sih. Kalau orang beli di toko dengan rasa segini sih, menurut gue, pas. Oke lah," kata Radit. Ia bilang dengan harga segitu, menu ini sepadan.

Mereka lanjut mencoba Mie Iblis (Rp 13.000) level 2. Menu ini terlihat berbeda karena warnanya gelap akibat ditambahkan kecap manis.

"Ini level paling bawah, tapi pedas juga buat gue. Manisnya gue gak nemu," ujar Radit setelah suapan pertama. Sementara menurut Pandu dan Rais, menu ini terasa manis di awal, namun kemudian menyusul rasa pedas yang kuat.

"Enak sih, segar. Gurih juga. Kalau buat gue sih agak kurang manis aja," komentar Radit sambil menahan pedas. Ia bilang pedasnya bertahan di mulut.

Mereka juga mencicipi Mie Setan (Rp 13.000) level 1. Mie ini mirip versi original, namun dengan sengatan pedas. Tak ada pemakaian kecap manis.

Raditya Dika Pertama Kali Cicip Mie Gacoan: Lihat Cabenya Aja Gue Lemes!Raditya Dika lemas melihat bumbu cabe pada Mie Gacoan. Foto: YouTube Raditya Dika

Radit bilang Mie Setan yang ia cicipi level 1, tapi jumlah cabenya sangat banyak hingga membuat ia lemas. Soal rasa, ia bilang mie ini tidak sepedas yang ia pikirkan.

"Ini lebih dominan cabe bawang. Gue lebih suka ini malah. Setelah dibandingin sama yang Mie Iblis gue baru ngerti bedanya sih. Yang Iblis lebih manis. Kalau ini agak plain kayak original, cuma bedanya pakai cabe," kata suami Annisa Aziza ini. "Enak, enak, enak," lanjut Radit.

Mie Gacoan turut meluncurkan varian camilan, Udang Rambutan (Rp 12.000) dan Udang Keju (Rp 12.000). Merekapun tak ketinggalan mencobanya.

Kesan pertama, Udang Rambutan memiliki tekstur agak keras. "Gue makan mie-nya, oke. Dalamnya udangnya terasa," komentar Radit.

Lalu pada Udang Keju, Radit bilang enak. "Kejunya baru (terasa) belakangan nih. Sebagai camilan oke sih, tapi kalau gue pribadi, gue mending beli mienya aja sih. Lebih ngenyangin," katanya.

Raditya Dika Pertama Kali Cicip Mie Gacoan: Lihat Cabenya Aja Gue Lemes!Udang Rambutan, salah satu menu camilan favorit di Mie Gacoan. Foto: YouTube Raditya Dika

Di akhir video, Radit mengungkap favoritnya adalah Mie Setan. Untuk camilannya, ia lebih memilih Udang Keju.

Sementara Pandu dan Rais lebih memilih Mie Iblis yang punya sentuhan rasa manis dengan level tak terlalu pedas. Mereka lantas sepakat kalau Udang Keju merupakan camilan yang enak.

Saat berita ini ditulis, video Raditya Dika cicip Mie Gacoan pertama kali sudah ditonton lebih dari 428 ribu kali. Banyak netizen memberikan komentar soal Mie Gacoan yang terkenal murah ini.



Simak Video "Bikin Laper: Bakso dengan Taburan Kikil Melimpah"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT