ADVERTISEMENT

5 Momen Bule Nekat Cicip Mie Gacoan, Ini Reaksinya

Andi Annisa Dwi R - detikFood
Jumat, 19 Agu 2022 13:00 WIB
Bule Cicip Mie Gacoan, Berakhir Nangis dan Sakit Kepala karena Kepedasan!
Foto: YouTube Gypsy in Sneakers
Jakarta -

Mie Gacoan tak hanya menarik selera warga lokal, tapi juga orang asing (bule) yang sedang di Indonesia. Mereka memberanikan diri cicip mie pedas ini. Bagaimana ya reaksinya?

Sejak dibuka tahun 2016 di Malang, Mie Gacoan menjadi gerai mie incaran orang Indonesia. Cabangnya kini tersebar di lebih dari 50 lokasi di nusantara.

Banyak orang tertarik mencicipi sajian mie pedas ala Mie Gacoan. Terdapat level 0 sampai 8 yang bisa dipilih. Rasa pedas ini berasal dari penggunaan cabe rawit segar.

Di berbagai lokasinya, Mie Gacoan kerap menuai antrean panjang. Hal inilah yang membuat penasaran banyak orang. Tak hanya warga lokal, orang-orang asing pun ingin mencobanya.

Hanya saja para bule kerap terkejut dengan rasa pedas yang menggigit dari Mie Gacoan. Bagaimana reaksi mereka ketika mencicipi Mie Gacoan pertama kali?

Berikut 5 momen bule beranikan diri cicip Mie Gacoan:

1. Coco Eats

5 Momen Bule Nekat Cicip Mie Gacoan, Ini Reaksinya5 Momen Bule Nekat Cicip Mie Gacoan, Ini Reaksinya Foto: YouTube Coco Eats

YouTuber Coco Eats asal Belanda mencicipi Mie Gacoan untuk pertama kali (26/3/2022). Ia pesan tiga menu yaitu Mie Angel, Mie Iblis, dan Mie Setan Level 4. "Harganya sangat murah dibanding McDonald's," sahut YouTuber kuliner ini di awal video.

Coco Eats jatuh cinta dengan rasa Mie Angel yang tidak pedas. Lanjut cicip Mie Iblis yang dipesan dengan level 0, ia merasa kepedasan. "Ini sepertinya bukan level 0, tapi level 4," katanya sambil memejamkan mata.

Untuk Mie Setan level 4 , ia bilang awalnya tidak pedas, tapi tiba-tiba ia menarik ucapannya. "Semuanya salah! Sangat pedas," katanya yang hampir mau menangis. Meski begitu, ia menyukai aneka dim sum di Mie Gacoan.

Baca Juga: Mie Gacoan Tak Bisa Disertifikasi Halal, Ini Penjelasannya

2. Gypsy in Sneakers

Bule Cicip Mie Gacoan, Berakhir Nangis dan Sakit Kepala karena Kepedasan!Foto: YouTube Gypsy in Sneakers

Mie Gacoan juga menarik YouTuber sekaligus travaler Gypsy in Sneakers asal Belanda yang tinggal di Bali. Pada 16 Januari 2022, ia mengunggah video cicip Mie Gacoan pertama kali bersama 2 teman bulenya.

Pemilik nama asli Susan itu pesan Mie Angel, Mie Setan level 1 dan 3, serta Mie Iblis level 6. Ia yang sesungguhnya tidak bisa makan pedas memberanikan diri untuk mencicipi sajian mie pedas di sini.

Mencicipi Mie Setan level 1, Susan bilang, "Ini sangat pedas! Padahal baru level 1. Apa ini tertukar?" Setelah banyak minum, Susan lanjut mencicipi Mie Iblis level 6 yang tampilannya penuh sambal.

"Aku tidak tahu harus melakukan apa. Astaga aku kritis dan stres. Aku tidak ingin menyentuhnya lagi. Ini sangat tidak bagus," kata Susan sambil menghabiskan minumannya. Ia pun merasa sakit kepala.

Baca Juga: Bule Cicip Mie Gacoan, Berakhir Nangis dan Sakit Kepala karena Kepedasan!

Cerita bule nekat cicip Mie Gacoan masih ada di halaman selanjutnya.



Simak Video "Shihlin Akhirnya Halal, Ini Syarat Dapat Sertifikatnya"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT