ADVERTISEMENT

Bule Cicip Mie Gacoan, Berakhir Nangis dan Sakit Kepala karena Kepedasan!

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood
Sabtu, 26 Feb 2022 17:00 WIB
Bule Cicip Mie Gacoan, Berakhir Nangis dan Sakit Kepala karena Kepedasan!
Foto: YouTube Gypsy in Sneakers
Jakarta -

Mie Gacoan tengah viral karena menyajikan mie pedas dengan aneka level. Hal ini menarik minat bule Belanda untuk mencobanya. Ternyata reaksi kepedasannya membuat ia menangis dan sakit kepala!

Belakangan Mie Gacoan tengah viral di media sosial karena animo masyarakat yang begitu tinggi untuk mencobanya. Gerai mie asal Yogyakarta ini baru saja membuka cabang di Karawang dan Depok. Antreannya langsung mengular saking banyaknya orang yang penasaran.

Sebelumnya Mie Gacoan sudah lebih dulu hadir di beberapa lokasi di Indonesia, termasuk di Bali. Gerainya ada di kawasan Teuku Umar Barat, Pakerisan, dan Renon.

Kehadiran Mie Gacoan sebagai pelopor mie pedas di Indonesia rupanya menarik perhatian bule Belanda bernama Susan. Sosok di balik akun YouTube Gypsy in Sneakers ini mencicipi Mie Gacoan bersama dua temannya, Jill dan Milan (16/1/2022) saat di Bali.

Mereka mencicipi 3 menu mie di sini yaitu Mie Angel yang tidak pedas, Mie Setan dengan rasa pedas asin, dan Mie Iblis dengan rasa pedas ekstrem. Mie bisa dipesan dalam level kepedasan 1-8.

Susan memesan Mie Angel, Mie Setan level 1 dan 3, serta Mie Iblis level 6. Ia yang sesungguhnya tidak bisa makan pedas memberanikan diri untuk mencicipi sajian mie pedas di sini. Total santap mereka hanya Rp 83 ribu.

Bule Cicip Mie Gacoan, Berakhir Nangis dan Sakit Kepala karena Kepedasan!Mie Angel disebut Susan memiliki rasa yang enak dan tidak pedas sama sekali. Foto: YouTube Gypsy in Sneakers

Dimulai dari Mie Angel yang tidak pedas sama sekali, Susan mengatakan rasanya 'aman' dan enak. Apalagi mie ini juga dilengkapi ayam cincang dan pangsit ayam. Jill juga menyukai mie ini karena ada rasa bawang putih yang kuat.

Lanjut ke Mie Setan level 1, Susan sudah mencium aroma pedas menyengat saat mengaduknya. Mengenai rasa, ia langsung bilang, "Ini sangat pedas! Padahal baru level 1. Apa ini tertukar?" katanya.

Susan terus memberanikan diri mencicipi Mie Setan. Ia berakhir meringis sampai-sampai bilang, "Aku bakal mati! Awalnya enak, namun kemudian menjadi pedas." Saking pedasnya, bibirnya sampai kemerahan.

Pada Mie Setan level 3, terlihat sambalnya lebih banyak. Susan, Milan, dan Jill jadi ketakutan menyantapnya. "Aku suka rasanya, tapi oh ya ampun. Enak tapi sangat pedas," sahut Susan usai melahapnya. "Sangat menyakitkan," kata Jill.

Bule Cicip Mie Gacoan, Berakhir Nangis dan Sakit Kepala karena Kepedasan!Susan menangis usai mencicipi Mie Setan level 3 karena tak tahan dengan rasa pedasnya. Foto: YouTube Gypsy in Sneakers

Tak berapa lama kemudian, Susan tiba-tiba mengeluarkan air mata saking kepedasan. "Aku akan mati dan sangat kesakitan sekarang," tuturnya. Ia terus menerus menyedot minuman dan bilang butuh istirahat 5 menit sebelum santap lagi.

"Aku butuh istirahat 5 menit karena ada perasaan aneh di kepalaku, di atas sini," katanya. Bibirnya juga semakin merah dan bengkak.

Terakhir, Susan dan teman-temannya mencicipi Mie Iblis level 6. Sambalnya sangat berlimpah. Mereka memberanikan diri untuk mengaduk semua sambal dengan mie sampai merata.

Bule Cicip Mie Gacoan, Berakhir Nangis dan Sakit Kepala karena Kepedasan!Mie Iblis level 6 terlihat menyeramkan dengan banyak sambal. Foto: YouTube Gypsy in Sneakers

Bagaimana ya rasanya? Wah, awalnya mereka tak merasa kepedasan, tapi lama-lama barulah rasa pedas itu 'menyerang'. "Inilah kenapa disebut Mie Iblis, rasa pedasnya datang belakangan," sahut Susan. Ia merasa kesakitan karena rasa pedas.

"Aku tidak tahu harus melakukan apa. Astaga aku kritis dan stres. Aku tidak ingin menyentuhnya lagi. Ini sangat tidak bagus," kata Susan sambil menghabiskan minumannya. Ia pun merasa sakit kepala.

Di akhir video, Susan mengatakan kalau ia harus memberi nilai pada sajian Mie Iblis dari Mie Gacoan, ia akan memberikan nilai -10. "Karena aku terluka. Perasaanku terluka, bibirku terluka, kepalaku sakit," tutupnya sambil tertawa.



Simak Video "Pedas Nampol Mie Semeru di Lumajang"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT