Mie Gacoan Perkenalkan Tagline Baru 'Jagonya Mie' untuk Perkuat Pasar

ADVERTISEMENT

Mie Gacoan Perkenalkan Tagline Baru 'Jagonya Mie' untuk Perkuat Pasar

Riska Fitria - detikFood
Rabu, 31 Agu 2022 12:30 WIB
Mie Gacoan Buka di Depok, Ada Mie Setan dan Mie Iblis yang Pedas Nyetrum
Foto: detikfood
Jakarta -

Mereknya sempat dimaknai negatif, Mie Gacoan kini menghadirkan tagline baru. Tagline baru tersebut merujuk pada makna sesungguhnya dari 'gacoan' yang berarti jagoan.

Hingga kini, Mie Gacoan masih berusaha untuk mendapat sertifikasi halal. Sebab mereka dianggap belum memenuhi kriteria Sistem Jaminan Halal (SJH) mengenai penggunaan nama mereka dan nama menu.

Kata 'gacoan' sempat dimaknai negatif yakni 'taruhan'. Sementara Daryl Gumilar, juru bicara PT Pesta Pora Abadi menegaskan bahwa makna sesungguhnya adalah 'jagoan' dalam bahasa Jawa.

Menurutnya, kata 'gacoan' itu merujuk pada mereknya yang sudah menjadi market leader. Untuk mengukuhkan diri sebagai merek mie nomor satu di Indonesia, Mie Gacoan menghadirkan tagline baru.

Baca Juga: Akademisi UI Sebut Makna Gacoan pada 'Mie Gacoan' sebagai Hal Positif

Mie Gacoan Buka di Depok, Ada Mie Setan dan Mie Iblis yang Pedas NyetrumMenurutnya, kata 'gacoan' itu merujuk pada mereknya yang sudah menjadi market leader. Foto: detikfood

Dari yang semula dikenal dengan tagline 'Mie Pedas' kini tagline-nya menjadi 'Jagonya Mie'. Tagline tersebut merujuk pada asal-usul merek 'Gacoan' yang berarti jagoan.

"Tagline 'Jagonya Mie' ini sesuai dengan makna kata 'gacoan' yang jadi merek kami. 'Gacoan' berasal dari kata 'gaco' yang berarti jagoan. Jadi Mie Gacoan adalah jagonya mie," tutur Daryl Gumilar, kepada media, Selasa (30/8/2022).

Tagline baru itu dipilih Mie Gacoan sesuai dengan brand personality mereka di tengah masyarakat. Saat ini, merek Mie Gacoan dikenal sebagai pilihan utama para pecinta mie.

Terutama dari generasi muda. Dengan harga yang bersahabat dan rasa yang nikmati, para pecinta kuliner pun rela mengantre panjang demi menikmati aneka hidangan di Mie Gacoan.

Baca Juga: Mie Gacoan Tak Bisa Disertifikasi Halal, Ini Penjelasannya

Mie Gacoan Buka di Depok, Ada Mie Setan dan Mie Iblis yang Pedas NyetrumDaryl menegaskan bahwa pemilihan merek Mie Gacoan yang berasal dari kata 'Gacoan' dalam bahasa Jawa yang berarti jagoan. Foto: detikfood

Daryl menegaskan bahwa pemilihan merek Mie Gacoan yang berasal dari kata 'Gacoan' dalam bahasa Jawa yang berarti jagoan. Hingga kini, pihaknya masih terus berusaha untuk memenuhi standarisasi sertifikasi halal.

"Merek Mie Gacoan yang telah tumbuh menjadi market leader, terutama di Provinsi Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, Kepulauan Bali dan sedang dalam jalur kuat untuk berekspansi menjadi merek terbesar nomor 1 secara nasional," ujar Daryl.

Daryl menyebutkan bahwa di sinilah makna kata gacoan itu menjadi sangat relevan untuk disandingkan sebagai makna 'jagoan'. Saat ini Mie Gacoan juga sedang dalam tahap untuk mendapatkan sertifikasi halal.

Mie Gacoan Buka di Depok, Ada Mie Setan dan Mie Iblis yang Pedas NyetrumJika dilihat dari bahan baku, mereka menggunakan bahan-bahan yang halal. Foto: detikfood

Sebab jika dilihat dari bahan baku, mereka menggunakan bahan-bahan yang halal. Keputusan Mie Gacoan untuk menghadirkan tagline baru dan berupaya mendapat sertifikasi halal mendapatkan dukungan dari pakar perilaku konsumen Center for Halal Lifestyles, Entrepreneur and consumer Studies (CHECS) Hanny Nurlatifah.

Menurutnya, penamaan sebuah produk memiliki arti penting sebagai pembangunan image produk tersebut. Apalagi Mie Gacoan sedan mendapat perhatian masyarakat sehingga perlu untuk menyesuaikan dengan kebutuhan konsumen Indonesia yang mayoritas.

"Niat baik Mie Gacoan untuk menyesuaikan sertifikasi halal merupakan itikad baik yang perlu diapresiasi. Semoga Mie Gacoan tetap konsisten untuk menjalan proses sertifikasi halal," tutur Hanny yang juga pengajar di Universitas Al Azhar Indonesia.

Baca Juga: Tak Bisa Dapat Sertifikasi Halal, Ini Tanggapan Mie Gacoan



Simak Video "Chillax, Tempat Nongkrong ala Eropa di Sudirman yang Instagramable"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT