Duh! Wanita Ini Temukan Daging Babi di Freezer Daging Halal di Supermarket

ADVERTISEMENT

Duh! Wanita Ini Temukan Daging Babi di Freezer Daging Halal di Supermarket

Riska Fitria - detikFood
Selasa, 27 Sep 2022 19:30 WIB
Daging babi di freezer daging halal
Foto: Facebook
Jakarta -

Seorang wanita menemukan daging babi ditempatkan di freezer yang sama dengan daging halal di sebuah supermarket. Kemungkinan itu ulah pembeli lainnya. Ini penjelasannya.

Hati-hati saat berbelanja daging di supermarket. Terutama bagi muslim yang hendak memilih daging sapi atau daging halal lainnya. Setiap supermarket pasti membedakan freezer untuk daging halal dan non halal.

Namun, ada kejadian di mana daging babi ditempat di freezer yang sama dengan daging halal. Kejadian tersebut dialami oleh seorang wanita di Singapura.

Melalui unggahan di Facebooknya (11/00/22) ia menceritakan pengalaman saat berbelanja di supermarket Loyang Point Giant. Saat itu, ia hendak membeli daging sapi.

Baca Juga: Panik! Wanita Muslim Ini Makan Mie Goreng yang Ternyata Mengandung Babi

Daging babi di freezer daging halalDaging babi di freezer daging halal Foto: Facebook

Namun, ia terkejut begitu melihat ada kemasan daging babi yang ditempatkan di freezer yang sama dengan daging sapi. "Daging babi ada di freezer daging halal di Loyang Point Giant," tulisnya.

Pihak supermarket menjelaskan bahwa mereka telah membedakan freezer untuk daging halal dan daging non halal. Adanya daging babi di freezer daging halal kemungkinan tindakan pembeli lainnya,

Sebab, hanya ada dua kemasan daging babi di freezer daging halal. Seorang pembeli diduga tidak jadi membeli daging babi tersebut, sehingga ia menempatkan kembali.

Sayangnya ia menempatkan daging babi itu di freezer yang salah. Pihak supermarket mengatakan bahwa mereka berprinsip untuk mengedepankan kesehatan, keselamatan dan pengalaman berbelanja.

Baca Juga: Ini Klarifikasi Wanita Muslim Penjual Bakso Goreng Babi yang Bikin Heboh

Mitos tentang daging babiAdanya daging babi di freezer daging halal karena ulah seorang pembeli. Foto: iStock

"Setelah diselidiki, kami dapat mengonfirmasi bahwa insiden ini adalah akibat dari pembeli yang mungkin secara tidak sengaja salah menaruh daging babi di freezer daging halal," lapor Mothership (13/09/22).

Lebih lanjut, pihak supermarket juga telah membersihkan freezer mereka yang telah terkontaminasi daging babi, sehingga bisa digunakan kembali dengan aman.

"Setelah diberitahu tentang masalah ini, kami dengan cepat melakukan pembersihan penuh pada freezer dengan mengeluarkan semua stok yang mungkin terkontaminasi daging babi," ujarnya.

Selain itu, mereka juga telah meningkatkan langkah-langkah untuk meningkatkan frekuensi pemeriksaan rutin dengan memasak tanda untuk mencegah insiden serupa terjadi lagi.

"Kami juga ingin mendorong pelanggan yang mengamati perilaku seperti itu untuk segera memberitahu staf kami, sehingga kami dapat segera memperbaiki situasi," tutupnya.

Baca Juga: Wanita Muslim Jualan Bakso Babi Ini Tuai Pro Kontra Netizen



Simak Video "Mencoba Gorengan Legendaris di Kawasan Kuningan"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT