ADVERTISEMENT

Panik! Wanita Muslim Ini Makan Mie Goreng yang Ternyata Mengandung Babi

Riska Fitria - detikFood
Senin, 05 Sep 2022 15:00 WIB
Wanita tak sengaja makan babi
Foto: TikTok @gtnihehe
Jakarta -

Sedang asyik kulineran, wanita muslim ini malah merasakan hal tak terduga. Mie goreng yang dipesan ternyata mengandung daging babi.

Melalui video TikTok @gtnihehe (04/09/22) seorang wanita bernama Anggita Prahasta membagikan pengalaman saat kulineran di festival kuliner Cibadak.

Dalam videonya terlihat ia tengah menikmati seporsi mie goreng bersama dengan temannya. Mie goreng itu dilengkapi dengan sayuran, sosis dan daging.

Namun saat suapan kedua, ia merasakan hal aneh. Bukan karena tak enak tapi karena ada rasa daging yang tak biasa.

Karena rasa kwetiaunya enak, ia pun tetap meneruskan makannya hingga akhirnya memutuskan bertanya kepada penjual dan penjual menjelaskan bahwa pesanannya tadi mengandung babi.

Baca Juga: Apakah Muslim yang Makan Babi Akan Diampuni Allah SWT? Ini Penjelasannya

Wanita tak sengaja makan babiWanita tak sengaja makan babi saat mengunjungi festival kuliner CIbadak. Foto: TikTok @gtnihehe

"Feeling pas suapan kedua. Saking lapernya bodo amat hajar aja, soalnya enak banget gils," tulisnya dalam caption di video TikTok.

Kepada detikFood (04/09/22) Anggita mengatakan bahwa saat itu ia sedang mengunjungi Festival Kuliner Cibadak yang berlokasi di Jalan Cibadak, Bandung, Jawa Barat.

Anggita menceritakan di festival tersebut kebanyakan menjual makanan ekstrem seperti kodok dan didominasi dengan olahan babi. Saat itu ia sedang antre membeli pisang cokelat.

"Awalnya laper banget sambil antre pesan pisang cokelat Cibadak. Lihat-lihat makanan di sana rata-rata kodok dan babi semua," ujarnya.

Baca Juga: Pria Muslim Tak Sengaja Makan Babi saat Pesan via Ojol, Ini Hukumnya dalam Islam

Wanita tak sengaja makan babiWanita itu tak mengetahui bahwa kawasan kuliner ini banyak yang non halal. Foto: TikTok @gtnihehe

Kemudian, ia menemukan penjual nasi goreng dan ia pun tertarik untuk makan di sana karena menurutnya hanya penjual nasi goreng yang meyakinkan.

Sebab menurutnya, di warung tersebut tidak terdapat tulisan halal atau non halal. Sementara dirinya juga tidak mengetahui jika kawasan itu didominasi dengan makanan non halal.

"Gak tau kalau itu kawasan non halal semua, eh tiba-tiba ada yang jualan nasi goreng karena gak ada tulisan halal akhirnya memutuskan untuk beli," ujarnya.

Warung nasi goreng tersebut dikenal bernama Nasi Goreng Yaya yang ternyata di sana menjual makanan halal dan non halal. Dan mie goreng yang dipesan Anggita ternyata mengandung babi.

Videonya pun viral dan membuat netizen lainnya ikut panik. Berbagai tanggapan pun memenuhi kolom komentar.

"Panik banget gue kalau jadi mbaknya. Besok-besok kalau pesan jangan lupa tanya dulu ya guys, takutnya kejadian juga," tulis netizen.

"Gue juga pernah anjir gak sengaja makan babi, mana taunya pas makanan sudah hampir habis," tulis netizen.

Dalam ajaran Islam, bagi umat muslim yang tak sengaja mengonsumsi makanan mengandung babi telah diatur dalam Al-Qur'an surat Al Baqarah ayat 173, yang artinya:

"Tetapi barangsiapa dalam keadaan terpaksa (memakannya) sedang dia tidak menginginkannya dan tidak (pula) melampaui batas, maka tidak ada dosa baginya. Sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang,".

Baca Juga: Heboh Netizen Panik dan Nangis karena Tak Sengaja Makan Babi, Ini Hukumnya!



Simak Video "Bikin Laper: Oseng-oseng Pedas Cumi hingga Ikan Cakalang "
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT