ADVERTISEMENT

Kuliner Dekat Bandara

Makanan Enak Dekat Bandara yang Jadi Incaran Pramugari dan Pilot

Riska Fitria - detikFood
Selasa, 27 Sep 2022 16:30 WIB
Kuliner dekat bandara
Foto: iStock
Jakarta -

Tak selalu mahal, tempat makan di sekitar bandara juga ada yang murah meriah dan enak. Bahkan beberapa diantaranya jadi langganan pramugari dan pilot.

Banyak orang yang mengeluhkan bahwa makan di restoran di bandara terlalu mahal. Selain mahal, rasanya pun tak terlalu enak. Karenanya para penumpang pesawat sering menghindari makan di bandara.

Namun perlu diketahui bahwa tak hanya di dalam bandara saja, di area luar bandara juga banyak terdapat tempat makan tersembunyi yang rasanya terkenal enak dan harganya terjangkau.

Bahkan saking enaknya, tempat makan tersebut jadi langganan para pramugari, pilot atau bahkan turis asing. Mereka selalu mampir ke tempat makan tersebut sebelum atau setelah penerbangan.

Baca Juga: Canggih! Jajan Makanan dan Minuman di Bandara Korsel Diantar Pakai Robot

Kuliner dekat bandaraDekat Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali ada tempat makan ayam kremes, ayam taliwang hinggga ayam betutu enak. Foto: iStock

Selain restoran yang berada di bandara, kamu bisa coba ke area parkir bandara tepatnya di terminal 2 Bandara Soekarno Hatta. Di sana ada kantin bandara yang menawarkan berbagai menu.

Mulai dari nasi Padang seharga Rp 15.0000 per porsi. Lauknya lengkap dan pemberian bumbu dan kuahnya juga royal. Meskipun berada di area parkir, terapi suasananya nyaman.

Selain itu, juga ada tempat makan yang menawarkan kuliner Makassar. Saking enaknya, bahkan banyak orang yang mampir ke restoran tersebut meski tidak ada jadwal penerbangan.

Jadi, orang datang ke sana bukan hanya sekadar makan untuk menunggu waktu penerbangan, tetapi memang ingin menikmati menu yang ditawarkan. Salah satunya sop konro yang jadi favorit.

Baca Juga: Ini 5 Tempat Makan Enak Langganan Pilot dan Pramugari Cantik

Kuliner dekat bandaraDekat Bandara Soekarno Hatta ada tempat makan kuliner Makassar enak. Foto: iStock

Tak hanya di Bandara Soekarno Hatta saja, di dekat bandara lainnya juga ada tempat makan enak. Bahkan restorannya terkenal jadi langganan para wisatawan lokal maupun internasional.

Seperti Bandara Internasional Lombok misalnya, biasanya ketika tiba wisatawan selalu mampir ke warung nasi balap puyung yang lokasinya berada di pintu keluar bandara.

Begitu juga di Bandara I Gusti Ngurah Rai di Bali. Di dekat bandara tersebut ada tempat makan ayam betutu yang jadi kuliner khas Bali. Restoran tersebut pun masuk jadi destinasi wisata kuliner untuk wisatawan.

Nah, di ulasan detikFood kali ini akan membahas seputar kuliner di Bandara. Kami akan memberikan rekomendasi tempat makan enak di berbagai bandara, baik di Jakarta, Medan, Aceh hingga Lombok. Karenanya simak terus detikFood ya!.

Baca Juga: Berburu Makanan Enak di Penjuru Jakarta Naik Bus TransJakarta



Simak Video "Mangut Lele Mbah Marto yang Legendaris di Yogyakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT