Ini 5 Tempat Makan Enak Langganan Pilot dan Pramugari Cantik

Sonia Basoni - detikFood
Sabtu, 02 Okt 2021 10:00 WIB
Warteg Kartini, Warteg Enak Murah Meriah yang Punya 50 Lauk Lebih
Foto: detikFood

3. Warung Putri

Makanan Warteg EnakIlustrasi Warung Nasi Foto: Getty Images/iStockphoto/

Beralih ke Bali, ada warung makan terkenal di daerah Kuta yang menghadap langsung ke pantai. Tak perlu khawatir dengan harganya, di sini sangat murah dan bersahabat. Tak heran banyak pramugari yang langganan makan di sini, karena letaknya memang tak jauh dari bandara I Gusti Ngurah Rai.

Pilihan makanannya banyak, dan konsepnya prasmanan yang bisa diambil sendiri. Mulai dari udang balado, tahu goreng, tumis kerang dan cumi, abon ikan, telur dadar, bakwan jagung, ikan bakar, ayam goreng sampai sambalnya yang pedas banget.

Kisaran harganya cuma Rp 25.000, sudah bisa ambil aneka lauk seperti ayam hingga cumi. Rasanya juga enak dan mengenyangkan. Cocok buat kamu yang ingin makan kenyang dan murah di Bali.

4. Sop Buntut Cak Khoirul

Indonesian Oxtail Soup or Sop BuntutIndonesian Oxtail Soup or Sop Buntut Foto: iStock

Di daerah Sidoarjo, tepatnya di Semambung Sedati tak jauh dari Bandara Juanda Surabaya. Ada tempat nongkrong sekaligus tempat makan favorit para pramugari hingga pilot yang baru saja mendarat di Surabaya.

Konsepnya mirip seperti warung soto biasa pada umumnya. Di sini paling populer dengan menu soto daging biasa atau yang spesial, tersedia juga menu soto iga hingga soto buntutnya yang sedap dan tekstur dagingnya empuk.

Nasi putihnya juga dibungkus dengan daun pisang, dan harganya masih murah. Untuk sop buntut harganya sekitar Rp 30.000 saja, kemudian untuk soto daging biasa harganya cuma Rp 15.000.