ADVERTISEMENT

Canggih! Jajan Makanan dan Minuman di Bandara Korsel Diantar Pakai Robot

Sonia Basoni - detikFood
Rabu, 20 Jul 2022 14:00 WIB
Canggih! Jajan Makanan dan Minuman di Bandara Korsel Diantar Pakai Robot
Foto: Site News
Jakarta -

Bandara Incheon di Korea Selatan kini makin canggih. Setelah mereka luncurkan robot untuk mengantarkan jajanan para calon penumpang.

Teknologi robot pelayan memang bukan hal yang baru lagi. Banyak restoran yang kini menggunakan robot sebagai pelayan yang melayani dan mengantar makanan pesanan pengunjung.

Rupanya teknologi robot pelayan ini tak hanya digunakan di kafe atau restoran saja. Tapi juga digunakan di Incheon International Airport, yaitu bandara terbesar di Korea Selatan.

Dilansir dari NextShark (19/07), aplikasi pengantar makanan asal Korea Selatan, yaitu Baemin baru saja mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan layanan robot delivery di area terminal 1 Incheon International's Airport.

Baca Juga: Mau Bersantai dan Ngopi Cantik di Incheon? Mampirlah ke 8 Kafe Ini" selengkapnya


Mulai dari 18 Juni lalu, semua calon penumpang hingga pengunjung bandara Incheon di terminal satu bisa memesan makanan dan minuman apa saja yang ada di terminal tersebut tanpa perlu ke gerainya langsung.


Salah satu yang bisa dipesan ada es krim Baskin Robbins, Paris Baguette, Dunkin' Donuts hingga makanan lainnya. Nantinya robot-robot ini lah yang akan mengantarkan ke pembeli, sesuai tempat pembeli berada. Termasuk di ruang tunggu keberangkatan.

Selain lebih mudah dan praktis, pembeli tak perlu repot-repot jalan kaki menelusuri area bandara yang luas untuk jajan makan. Karena robot-robot ini cukup efisen.

Untuk peresmian, Baemin sudah meluncurkan 6 robot pengantar makanan keluaran LG Electronics, yang diberi nama 'Air-dilly'.

Nantinya robot ini akan bertambah secara berkala, berikut gerai makanan yang akan mereka gaet menjadi mitra. Semua gerai makanan tidak dipungut biaya apapun untuk layanan pengantaran ini.

Setiap unit robot terdiri dari dua kabinet berbeda yang bisa menampung makanan dan mnuman hingga 17 kg, serta bisa jalan hingga ke ujung pintu keberangkat yang jaraknya sekitar 250 meter dari kafe dan bakery yang ada.

Menurut Joseph Kim selaku ketua Robot Delivery Service Group untuk Woowa Brothers, yang merupakan operator dari aplikasi Baemin. Mereka mejelaskan bahwa perusahaan ini berniat untuk menciptakan pengalaman makan yang menyenangkan untuk calon penumpang di bandara Incheon.

"Lewat aplikasi ini, orang-orang bisa memesan makanan dan menerima makanan dengan mudah. Tidak hanya di bandara Incheon saja, tapi di wilayah dan situasi lainnya," pungkasnya.

Untuk sekarang, layanan pengantar makan lewat robot ini tersedia dari jam 9 pagi hingga jam 5 sore. Layanan robot bisa dipesan langsung lewat aplikasi Baemin, dengan cara memesan makanan seperti aplikasi makanan lainnya.

Baca Juga: Selain Instagramable Restoran Ini Dilayani Oleh Robot Unik" selengkapnya



Simak Video "Kulineran Asik Dilayani Robot Futuristik"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT