Tak Disomasi! Keluhkan Produk Makanan, 7 Netizen Ini Diganti Rugi Berlipat-lipat

ADVERTISEMENT

Tak Disomasi! Keluhkan Produk Makanan, 7 Netizen Ini Diganti Rugi Berlipat-lipat

Diah Afrilian - detikFood
Selasa, 27 Sep 2022 14:30 WIB
Tak Disomasi! Keluhkan Produk Makanan, 7 Netizen Ini Diganti Rugi Berlipat-lipat
Foto: Getty Images/iStockphoto/jeffbergen
Jakarta -

Tak hanya pelanggan es teh, banyak pelanggan lain yang juga pernah kritik makanan di media sosial. Tak disomasi, pembeli ini mendapat ganti rugi yang berlimpah.

Baru-baru ini seorang netizen menjadi viral setelah ia mengritik Esteh Indonesia. Netizen tersebut mengatakan suatu produk yang dibeli terasa sangat manis seolah mengaduk minuman dengan gula sebanyak 3 kilogram.

Menggunakan media sosial sebagai tempat kritik, ternyata ia justru mendapatkan somasi oleh pihak merek minuman tersebut. Keluhan terhadap produk makanan dan minuman bukan baru terjadi satu atau dua kali saja.

Banyak netizen yang juga memanfaatkan media sosial untuk mengeluhkan suatu produk makanan atau minuman dari sebuah merek. Seperti meleleh, berjamur, berulat hingga kemasan rusak. Alih-alih kena somasi, netizen-netizen ini justru mendapatkan ganti rugi yang tidak terduga.

Berikut ini 7 kisah netizen yang menerima ganti rugi setelah keluhkan produk:

Tak Disomasi! Keluhkan Produk Makanan, 7 Netizen Ini Diganti Rugi Berlipat-lipatNetizen ini dapat ganti rugi setelah laporkan permen anaknya meleleh. Foto: Twitter

1. Mengeluh permen meleleh

Sebuah cuitan milik akun Twitter @her_alone (25/9) menceritakan bahwa suatu hari dirinya pernah menemukan permen Mintz yang dibeli anaknya meleleh. Melaporkan kejadian tersebut kepada produsen melalui akun Instagramnya, tak disangka dirinya menerima ganti rugi.

Tidak sampai seminggu ia mengaku mendapat beberapa pack permen dengan beragam rasa serta permohonan maaf. Cuitan ini pula yang mengawali netizen lain membagikan kisah keluhan mereka.

2. Es krim isi serangga

Seorang netizen dengan akun @Hendry_much membalas cuitan dengan kejadian tak terduga saat dirinya membeli es krim di Jepang. Tanpa disengaja, ia mendapatkan serangga beku yang masuk ke dalam wadah es krimnya.

Hendry mengatakan dirinya langsung protes dan menyampaikan keluhannya kepada produsen tersebut. Ternyata dirinya langsung disambangi ke kediamannya oleh produsen es krim untuk menyampaikan permohonan maaf dan memberikan es krim gratis setiap hari selama 1 tahun.

3. Pizza tak sesuai pesanan

Netizen dengan akun Twitter @dodyt_s juga membagikan dirinya yang sempat mengeluh kepada Pizza Hut. Hal ini lantaran menu yang dipesan untuk take away dengan yang diterimanya ternyata beda setelah diperiksa setibanya di rumah.

Dody pun bergegas menyampaikan kejadian yang dialaminya kepada pizza merek pizza terkait. Tak disangka keesokan paginya ia langsung mendapat kiriman pizza gratis untuk menggantikan pizzanya yang salah sekaligus permohonan maaf.

Keluhan netizen lainnya ada di halaman berikutnya.



Simak Video "Duduk Perkara hingga Es Teh Indonesia Somasi Pelanggan"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT