ADVERTISEMENT

Duh! Driver Ojol Curhat Pesanan Dibatalkan Pelanggan Padahal Sudah Dibayar

Riska Fitria - detikFood
Jumat, 23 Sep 2022 14:30 WIB
Driver ojol pesanan makanannya dibatalkan pelanggan
Foto: TikTok @delvi735
Jakarta -

Seorang driver ojek online (ojol) curhat dapat pelanggan menyebalkan. Pesanan makanannya dibatalkan hanya karena tak mau dada ayam.

Orderan fiktif hingga pesanan makanan dibatalkan sepihak kerap kali dialami oleh driver ojol. Dari kejadian itu, banyak driver ojol yang mengalami kerugian.

Seperti yang dialami oleh Siti Salamah, seorang driver ojol di Purwakarta, Jawa Barat. Melalui video TikToknya @delvi735 (21/09/22) ia menceritakan pengalaman tak mengenakkan saat mendapat pesanan.

"Buat teteh, yang barusan udah pesan Hisana. Terus mau dibatalkan karena ingin ganti Lezato. Ini teteh ngerti gak sih, sekarang gak segampang itu buat ganti-ganti restoran," ujarnya dalam video.

Baca Juga: Aksi Selebgram Bantu Driver Ojol Kena Orderan Fiktif Ini Bikin Haru

Driver ojol pesanan makanannya dibatalkan pelangganDriver ojol pesanan makanannya dibatalkan pelanggan Foto: TikTok @delvi735

Perlu diketahui oleh pelanggan, bahwa ketika kita memesan makanan melalui ojek online, pihak restoran sudah mendapat notifikasi pesanan sebelum menemukan driver ojol.

Jadi, pelanggan tidak bisa membatalkan secara sepihak. Kepada detikcom (23/09/22) Siti menceritakan bahwa awalnya pelanggannya memesan ayam goreng krispi dari gerai Hisana.

Pelanggannya tersebut meminta potongan daging ayam bagian paha bawah. Namun sayang, bagian tersebut tidak tersedia. Kemudian, Siti menawarkan potongan bagian dada ayam.

"Tapi dia kekeh gak mau bagian dada. Dia minta batalkan dan ganti restoran ke Lezato. Ini gak bisa dibatalkan karena aplikasi sudah saya geser ke pihak restoran," tuturnya.

Baca Juga: Curhatan Anak yang Ayahnya Kena Orderan Fiktif Ini Viral di TikTok

Driver ojol pesanan makanannya dibatalkan pelangganIsi percakapan antara driver ojol dan pelanggan. Foto: TikTok @delvi735

Dalam video TikToknya, Siti juga memperlihatkan percakapan antara ia dan pelanggan yang minta membatalkan pesanan hanya karena tak ada ayam goreng bagian paha.

Karena tak bisa dibatalkan begitu saja, akhirnya Siti menanggung kerugian. Pesanan ayam goreng seharga Rp 50.000 itu dibayarkan dengan uangnya sendiri.

"Akhirnya dia tetap batalkan dan saya yang bayar sekitar Rp 50.000. Si pelanggan gak melakukan ganti rugi," lanjutnya.

Ayam goreng tersebut kemudian dibawa pulang oleh Siti dan diberikan ke anaknya. Mungkin bagi sebagian orang jumlah kerugian tidak terlalu besar.

Delicious homemade crispy fried chicken with taters and coleslaw.Ayam goreng krispi. Ilustrasi Foto: iStock

Namun bagi Siti, itu adalah jatah makannya untuk dua hari. "Saya si udah ikhlas, tapi uang segitu hasil saya ngojek dari pagi sampai malam," ujarnya.

Sebenarnya bisa melaporkan kejadian ini kepada pihak perusahaan untuk mendapat ganti rugi. Namun, syaratnya harus menyertakan struk pembayaran. Sementara saat itu, gerai Hisana tidak memberikan struk.

Videonya ramai dikomentari netizen yang ikut kesal dengan pelanggan tersebut. "Kenapa sih orang seneng banget ngerepotin," tulis netizen.

"Gue sih tim yang kalau gak ada yang gue mau ya gak papa, biar cepet dan gak ribet aja sih," tulis netizen lainnya.

@delvi735 #fyp ♬ suara asli - Nde Part II

Baca Juga: Kena Orderan Fiktif Makanan, Wanita Ini Dihampiri 13 Driver Ojol Sekaligus



Simak Video "Kisah Driver Ojol Antar Makanan Saat Anaknya Meninggal Disebut Modus Belaka"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT